Sabtu, 19 Oktober 2024
Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres

TNI-Polri Sterilisasi Gedung DPR

Wilfred Manullang - Sabtu, 19 Oktober 2024 13:59 WIB
96 view
TNI-Polri Sterilisasi Gedung DPR
Foto: Dok Mabes Polri
TNI-Polri sterilisasi gedung DPR jelang pelantikan presiden dan wakil presiden.
Jakarta (harianSIB.com)
Pihak keamanan telah mulai melakukan persiapan dalam mengamankan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di gedung DPR/MPR RI pada hari Minggu, 20 Oktober 2024.

Salah satunya dengan melakukan sterilisasi gedung dengan melibatkan penjinak bom (jibom) dan anjing pelacak (K-9).

"Kegiatan sterilisasi dari Jibom dan K-9 tentu ada, di bawah kendali Paspamres yang berlaku protap Pamwaskita," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi, Sabtu (19/10/2024) seperti dikutip dari Detikcom.

Baca Juga:

Ade Ary menyampaikan kegiatan sterilisasi dilaksanakan pada Minggu (20/10) pada J-5 sebelum kegiatan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Ada sebanyak 224 personel Polri yang di-BKO-kan ke Paspampres untuk pengamanan di ring 1.

"Untuk pengamanan ring 1 dilakukan oleh Paspampres, kalau kita di ring 2, di luar," imbuhnya.

Baca Juga:

Untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses pelantikan presiden dan wakil presiden ini, Polda Metro Jaya melakukan gladi bersih hari ini. Pangdam Jaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay dan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto turun langsung melaksanakan gladi.

"Hari ini kita gladi, ada Pak Kapolda dan Pak Pangdam Jaya juga ikut gladi melaksanakan pengecekan kesiapan personel di lapangan," imbuhnya.

Ade Ary mengatakan Polda Metro Jaya memastikan keamanan saat berlangsungnya pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Minggu, 20 Oktober besok. Pihak kepolisian menyiagakan ribuan personel untuk kelancaran acara juga lalu lintas di sekitar venue. (*)

Editor
: Wilfred Manullang
SHARE:
komentar
beritaTerbaru