Sabtu, 21 September 2024

Kunker ke Aceh, Jokowi Resmikan Tol dan Hadiri PON XXI

Wilfred Manullang - Senin, 09 September 2024 12:29 WIB
212 view
Kunker ke Aceh, Jokowi Resmikan Tol dan Hadiri PON XXI
(Foto: dok. YouTube Sekretariat Presiden)
Jokowi meresmikan Jalan Tol Sigli-Banda Aceh.
Jakarta (harianSIB com)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana melanjutkan kegiatan kunjungan ke Aceh. Jokowi akan meresmikan sejumlah ruas jalan tol Sigli-Banda Aceh.

Dikutip keterangan Biro Sekretariat Presiden, Senin (9/9/2024), Jokowi bertolak menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Bandara Internasional Aji Pangeran Tumenggung, Kota Samarinda, sekitar pukul 08.00 Wita.

Setiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Jokowi dan Iriana langsung menuju Gerbang Tol Baitussalam. Di sana, Jokowi akan meresmikan sejumlah ruas jalan tol Sigli-Banda Aceh.

Baca Juga:

"Selanjutnya, Presiden dan rombongan akan menuju Stadion H Dimurthala, Kota Banda Aceh, untuk meresmikan rehabilitasi, renovasi, dan pembangunan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Provinsi Aceh. Seusai peresmian, Presiden dan Ibu Iriana akan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Zainoel Abidin, Kota Banda Aceh, untuk meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatannya," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan tertulisnya.

Pada malam hari, Jokowi dan Iriana diagendakan menghadiri peresmian pembukaan PON XXI 2024, yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh. Setelahnya, Jokowi dan rombongan akan bertolak menuju Sumatera Utara untuk kembali melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya.

Baca Juga:

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana dalam penerbangan menuju Aceh yakni Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin dan Plh Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Heri Purwanto. (*)

Editor
: Wilfred Manullang
SHARE:
komentar
beritaTerbaru