Jumat, 20 September 2024

Konser Akbar Malam Pujian: Cinta Tuhan, Cinta Tanah Air dan Cinta Kampung Halaman Digelar di Jakarta

Nelly Hutabarat - Rabu, 28 Agustus 2024 21:24 WIB
1.729 view
Konser Akbar Malam Pujian: Cinta Tuhan, Cinta Tanah Air dan Cinta Kampung Halaman Digelar di Jakarta
Foto: Dok/Panitia
Ramles Manampang Silalahi, Ketua Harian Panitia Konser Malam Pujian

Medan (harianSIB.com)
Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI, alumni NHKBP Dago Bandung berkolaborasi dengan "Gaja Toba" akan menggelar "Konser Malam Pujian", pada Sabtu, 31 Agustus 2024, pukul 18.00-21.00, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat.

Konser ini akan menampilkan paduan suara dari Alumni NHKBP Dago, Alumni ITB, Psalm Man Voice, PS Alumni PSM ITB UKSU ITB serta sejumlah artis.

Lagu-lagu yang dibawakan akan dipadukan dengan narasi dan puisi sesuai tema "Cinta Tuhan, Cinta Tanah Air dan Cinta kepada Kampung Halaman".

Baca Juga:


Togar Suratman Tambunan, Ketua Panitia Konser Malam Pujian. (Foto: Dok/Panitia)


Baca Juga:

Pendanaan acara diperoleh dari sponsorship dan donasi. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk melanjutkan program sosial di Kawasan Danau Toba (KDT), seperti beasiswa, pelatihan tenaga kerja, pemasangan pompa air, serta bantuan sosial lainnya.

Panitia memperkirakan sekitar 400 orang akan hadir langsung di acara tersebut, sementara 5.000 lainnya menyaksikan melalui YouTube Live.

Ketua Harian Panitia Konser Malam Pujian, Ramses Manampang Silalahi mengundang masyarakat untuk berpartisipasi dan mendukung acara ini, baik secara langsung maupun online, untuk meningkatkan rasa cinta kepada Tuhan, Tanah Air, dan kampung halaman.


Tompiner Naibaho, Ketua Alumni NHKBP Dago. (Foto: Dok/Panitia)


Hal itu dikatakan Ramses, didampingi Ketua Panitia Togar Suratman Tambunan, Ketua Alumni NHKBP Dago Tompiner Naibaho dan Budi Situmorang/Ketua Umum Perkumpulan Gaja Toba Semesta kepada SIB News Network (SNN), Rabu (28/8/2024).

Mengenai Gaja Toba, sebutnya, Perkumpulan Alumni ITB Peduli Kaldera Toba. Mereka terus melaksanakan pelayanan sosialnya lainnya di kawasan Danau Toba dengan berbagai program konkret, seperti bimbingan belajar gratis di 9 kabupaten, beasiswa, seminar motivasi, pemasangan pompa tepat guna bagi masyarakat yang kesulitan air untuk pertanian di 3 kabupaten dan pemberdayaan masyarakat lainnya termasuk program yang mendukung KDT sebagai destinasi pariwisata unggulan nasional.


Budi Situmorang, Ketua Umum Perkumpulan Gaja Toba Semesta. (Foto: Dok/Panitia)


"Perkumpulan Alumni NHKBP Dago Bandung yang berdiri sejak 40 tahun lalu, beranggotakan sekitar 200 orang, selama ini tetap setia melayani melalui koor pujian terhadap Tuhan," katanya.(*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru