Sabtu, 21 September 2024

Pengelolaan Tol IKN Akan Dilelang Pertengahan Tahun Depan

Robert Banjarnahor - Jumat, 23 Agustus 2024 12:32 WIB
283 view
Pengelolaan Tol IKN Akan Dilelang Pertengahan Tahun Depan
Foto: Theresia Agatha/VOI
Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja
IKN (harianSIB.com)

Pengelolaan Jalan Tol Ibu Kota Nusantara (IKN) direncanakan akan dilelang pada pertengahan tahun 2025.

Informasi ini disampaikan oleh Juru Bicara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Endra S. Atmawidjaja, di kantornya di Jakarta pada Kamis (22/8/2024), dilansir dari Kompas.com.

Baca Juga:

Menurut Endra, ada tiga seksi Jalan Tol IKN yang akan rampung konstruksinya pada akhir tahun 2024 ini. Ketiganya adalah Jalan Tol IKN Seksi 3A Karangjoang-KKT Kariangau sepanjang 13,4 kilometer, Jalan Tol IKN Seksi 3B KKT Kariangau-Simpang Tempadung yang membentang 7,32 kilometer, dan Jalan Tol Seksi 5A Simpang Tempadung-Jembatan Pulau Balang sepanjang 6,67 kilometer.

Setelah konstruksi rampung, lanjutnya, kontraktor masih harus bertanggung jawab atas pemeliharaan infrastruktur selama 6 bulan.

Baca Juga:

"Kalau selesai konstruksi itu PHO dulu, primary hand over, artinya sudah selesai. Kemudian ada masa pemeliharaan 6 bulan," jelas Endra.

Ketiga ruas tol tersebut, diinformasikan, dioperasikan secara fungsional guna mendukung perhelatan upacara HUT ke 79 RI pada 17 Agustus 2024. kemudian , ketiga seksi tersebut ditutup kembali untuk dilanjutkan kembali pembangunannya. (*)

Editor
: Robert Banjarnahor
SHARE:
komentar
beritaTerbaru