Selasa, 17 September 2024

76 Anggota Paskibraka 2024 di Istana Negara IKN Dikukuhkan

Wilfred Manullang - Selasa, 13 Agustus 2024 15:08 WIB
205 view
76 Anggota Paskibraka 2024 di Istana Negara IKN Dikukuhkan
(Foto: Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)
Jokowi kukuhkan 76 anggota paskibraka 2024 di IKN
Kalimantan Timur (harianSIB.com)
Sebanyak 76 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, IKN, Selasa (13/8/2024).

Seluruh anggota Paskibraka itu nantinya akan menjalankan tugas di IKN pada 17 Agustus mendatang.

Acara pengukuhan Paskibraka Nasional 2024 turut hadir Menpora Dito Ariotedjo, Menko PMK Muhadjir Effendy, Mensesneg Pratikno, hingga Seskab Pramono Anung.

Baca Juga:

Adapun yang memimpin upacara pada pengukuhan ini adalah anggota Paskibraka, Violetha Agryka Sianturi, perwakilan Sumatera Utara. Ada 76 anggota Paskibraka yang dikukuhkan. Mereka berasal dai 38 provinsi di Indonesia.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu 'Indonesia Raya'. Selanjutnya Violetha melapor kepada Jokowi.

Baca Juga:

Acara kemudian dilanjutkan dengan proses mengheningkan cipta. Setelah itu, Kepala BPIP Yudian Wahyudi memimpin pembacaan ikrar putra Indonesia yang diikuti Paskibraka yang dikukuhkan.

Selanjutnya, Violetha sebagai pemimpin upacara mencium bendera Merah Putih. Momen itu diiringi lagu 'Indonesia Raya'.

Jokowi sebagai pembina membacakan pernyataan pengukuhan anggota Paskibraka. Jokowi juga menyematkan lencana secara simbolis kepada Violetha.

"Dengan memohon rida Allah Yang Mahakuasa, dengan ini saya kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat pusat tahun 2024 yang akan bertugas di Istana Negara Ibu kota nusantara pada tanggal 17 Agustus 2024. Semoga Tuhan Yang Mahakuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam menjalankan tugas negara," ujar Jokowi, seperti dilihat di YouTube Sekretariat Presiden. (*)

Editor
: Wilfred Manullang
SHARE:
komentar
beritaTerbaru