Sabtu, 21 September 2024
* Gelar Rapat Perdana

Jokowi Beri Nama Kantor Presiden di IKN ‘Istana Garuda’

* Otorita IKN Mulai Uji Coba Taksi Terbang
Redaksi - Selasa, 30 Juli 2024 09:53 WIB
362 view
Jokowi Beri Nama Kantor Presiden di IKN ‘Istana Garuda’
(Foto: Ant/Mentari Dwi Gayati)
TINJAU: Presiden Joko Widodo bersama Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno (kiri) meninjau salah satu ruangan saat perdana berkantor di kompleks Kantor Presiden, “Istana Garuda” di Ibu Kota Nusantara (IKN), Senin (29/7). Pada hari per
Budi juga membahas terkait bandara IKN yang berpotensi mengalami keterlambatan. Meski demikian, Presiden menegaskan setiap pekerjaan pembangunan di IKN tidak boleh terlalu dipaksakan.


"Itu suatu poin yang baik melegakan karena kita tidak akan melakukan satu kegiatan konstruksi yang nantinya gagal konstruksi. Itu secara profesional harus kita pertanggungjawabkan sebagai pemerintah," ujarnya.


Selain itu, Budi melaporkan tentang pemindahan Teluk Balikpapan dan kolaborasi untuk mengintegrasikan transportasi dari Balikpapan ke IKN. Teknologi pemantauan pergerakan juga sedang dipersiapkan untuk mendukung transportasi di kawasan IKN.

Baca Juga:

Tak Bisa Tidur Nyenyak
Sementara itu, Plt Kepala Otorita IKN sekaligus Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono mengungkap penyebab Jokowi tidak bisa tidur nyenyak kemarin malam. Hal itu karena persoalan pendingin udara atau AC.


"Iya karena AC-nya," kata Basuki kepada wartawan di IKN Nusantara.

Baca Juga:

Basuk mengatakan AC sudah terpasang tapi ada persoalan yang bikin tidak terasa dingin di ruangan Jokowi tidur. Menurutnya, di ruangan lain terasa dingin.


"Ada, ada AC-nya, karena sealernya belum terisi air atau bagaimana. Ini open aja kan karena AC-nya. Tapi di ruangan lain dingin. Padahal kemaren sudah tumpengan, sudah doa bersama," ujar Basuki.


Sebelumnya, Jokowi mengaku tidak bisa tidur nyenyak usai menjajal nginap di IKN Nusantara. Jokowi menilai belum bisa tidur nyenyak karena baru pertama kali.


"Nggak nyenyak. saya ngomong apa adanya," kata Jokowi kepada wartawan.


"Ya mungkin pertama kali aja, masih belum apa ya, masih belum nyenyak," lanjut Jokowi.


Jokowi menyebut air, listrik, hingga jaringan internet sudah masuk ke IKN Nusantara. Menurutnya, hal tersebut sudah aman dan tidak ada masalah.
"Nggak ada masalah. Air melimpah, listrik oke, internet bagus," kata Jokowi.


Jokowi mengatakan dirinya sejauh ini puas melihat perkembangan Istana Negara di IKN. Menurutnya pembangunan berjalan dengan baik hingga saat ini.
"Ya sampe sejauh ini masih baik, sangat baik," ujarnya.


Terkait rencana sidang kabinet, Jokowi mengatakan masih belum ditentukan sejauh ini. Ia menyerahkan persiapan ke Mensesneg Pratikno. Lagipula menurutnya, banyak menteri-menteri yang masih berada di luar negeri.


"Ya nanti nggak tau harinya apa konsepnya mau ditentukan kapan masih belum, apakah dalam waktu dekat ini ataukah Agustus, belom, Pak Setneg. Karena menteri-menteri kan masih banyak di luar," ujarnya.


Selain itu, Jokowi menyebut persiapan 17 Agustus pun tidak ada masalah. Saat ini pekerja masih dilakukan penyelesaian.


"Kalau 17 Agustus nggak ada masalah. Ini udah bersih-bersih. Tapi emang perlu pekerjaan besar meskipun bersih-bersih, furnishing akhir tapi masih pekerjaan besarnya masih," ucapnya.

Editor
: Redaksi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru