Minggu, 08 September 2024

Mantan Wapres Hamzah Haz Wafat, Jokowi akan Melayat ke Rumah Duka

Wilfred Manullang - Rabu, 24 Juli 2024 13:14 WIB
247 view
Mantan Wapres Hamzah Haz Wafat, Jokowi akan Melayat ke Rumah Duka
Foto: Grandyos Zafna Manase/ Detikcom
Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz meninggal dunia
Jakarta (harianSIB.com)
Mantan Wakil Presiden RI ke-9, Hamzah Haz wafat di usia 84 tahun. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melayat ke rumah duka di Matraman, Jakarta Timur. Jokowi akan melayat siang ini seusai zuhur.

"Rencana nanti siang Bapak akan takziah ke rumah almarhum," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, kepada wartawan, Rabu (24/7/2024).

Lebih lanjut, Yusuf mengucapkan dukacita atas wafatnya Hamzah Haz. Yusuf mendoakan Hamzah Haz husnulkhatimah.

Baca Juga:

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah meninggal dunia pada hari ini tanggal 24 Juli 2024 jam 09.45 Bapak Hamzah Haz Wapres ke-9 di kediaman beliau. Saat ini masih di kediaman. Rencana dari keluarga akan bawa jenazah ke Bogor. Semoga beliau husnulkhatimah," ujar Yusuf dikutip Detikcom.

Diketahui, Hamzah Haz mengawali karier sebagai guru pada 1960. Dia kemudian menjadi wartawan surat kabar Bebas di Pontianak hingga menjadi Pimpinan Umum Harian Berita Pawau di Kalimantan Barat.

Baca Juga:

Dalam dunia politik, Hamzah Haz menjabat wapres mendampingi Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri. Hamzah Haz menjabat pada 2001-2004.

Sebelum itu, Hamzah Haz juga pernah menjabat Menteri Investasi pada era Presiden BJ Habibie. Hamzah Haz juga pernah menjadi Wakil Ketua DPR RI serta Menko Kesra era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur). (*)

Editor
: Wilfred Manullang
SHARE:
komentar
beritaTerbaru