Sabtu, 21 September 2024

Hari Anak Nasional, Pj Ketua TP PKK Sumut Komitmen Realisasikan Suara Hati Anak Indonesia

Danres Saragih - Rabu, 24 Juli 2024 09:50 WIB
249 view
Hari Anak Nasional, Pj Ketua TP PKK Sumut Komitmen Realisasikan Suara Hati Anak Indonesia
Foto: Dok/Diskominfo Sumut
Pj Ketua TP PKK Sumut Tyas Fatoni diabadikan bersama anak-anak Papua saat menghadiri Puncak Hari Anak Nasional (HAN) 2024 di Istora Bangkit Jayapura, Papua, Selasa (23/7/2024).
Papua (harianSIB.com)
Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Tyas Fatoni menghadiri Puncak Hari Anak Nasional (HAN) 2024. Kegiatan itu berlangsung di Istora Bangkit Jayapura, Papua, Selasa (23/7/2024).

Dalam acara tersebut, perwakilan lima anak dari berbagai provinsi di Indonesia membacakan suara anak nasional di hadapan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta Ibu Negera Iriana Joko Widodo. Sementara itu, Tyas Fatoni yang turut mendengarkan suara anak tersebut mengaku kagum.

"Ya suara anak nasional yang dibacakan anak-anak tadi baik dan itu sudah menjadi tugas kami, untuk merealisasikannya. Pertama tadi, pemenuhan hak sipil anak, kita akan optimalkan edukasi mengenai prosedur pembuatan kartu identitas anak, akte kelahiran dan administrasi kependudukan lainnya. Bagus memang aspirasi mereka," ucap Tyas Fatoni.

Baca Juga:

Kemudian, suara anak nasional juga memohon untuk membentuk satuan tugas pencegahan pernikahan usia anak. Nantinya Tyas Fatoni akan berkordinasi dengan dinas terkait guna membentuk satuan tugas dan merumuskan formula apa saja agar anak-anak tidak menikah di usia yang tidak dianjurkan oleh pemerintah.

Selanjutnya, dengan banyaknya anak-anak menjadi perokok aktif dan pengguna narkoba, suara anak memohon agar dioptimalkan regulasi yang diadopsi dari prinsip hak anak dan prinsip bisnis, yakni bagaimana bisnis mempengaruhi dan mematuhi hak anak dalam operasi mereka.

Baca Juga:

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru