Minggu, 08 September 2024
Puncak Arus Mudik Lebaran 2024

Kemacetan Panjang Menuju Pelabuhan Merak, Menhub Minta Maaf

Redaksi - Minggu, 07 April 2024 17:23 WIB
565 view
Kemacetan Panjang Menuju Pelabuhan Merak, Menhub Minta Maaf
Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
BERBINCANG: Menko PMK Muhadjir Effendi (kiri) bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) berbincang dengan pemudik saat meninjau Pelabuhan Merak, Banten, Minggu (7/4/2024). 
Cilegon (harianSIB.com)

Peningkatan jumlah kendaraan pemudik masih terjadi di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten. Pihak ASDP memprediksi puncak arus mudik lebaran terjadi pada hari Minggu (7/4/2024) ini.

Hingga Minggu siang, dipantau dari Kompas Tv, antrean kendaraan pemudik masih memenuhi Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Banten. Antrean yang sebelumnya terjadi di area dalam pelabuhan, kini telah mengular hingga gerbang pintu masuk Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak.

Imbas kemacetan berdampak hingga Kilometer 98 atau sepanjang 13 kilometer di dalam Tol Tangerang.

TINJAU

Menko PMK Muhadjir Effendy bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan ke Pelabuhan Merak, Banten, pada Minggu siang

Sebelum meninjau Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, mereka memantau kondisi di pelabuhan itu via udara.

Menko PMK mengatakan pihak pelabuhan akan memberlakukan skema kapal yang baru untuk mengurai kemacetan dan penumpukan penumpang di Pelabuhan Merak.

Sementara itu, Menhub Budi Karya menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa melayani pemudik secara maksimal dengan terjadinya kemacetan di Pelabuhan Merak. (*)


Editor
:
SHARE:
komentar
beritaTerbaru