Minggu, 08 September 2024
Puncak Arus Mudik Lebaran 2024

Pemudik Motor Masih Padati Jalur Pantura Cirebon, Polisi Tambah Durasi Lampu Merah

Redaksi - Minggu, 07 April 2024 12:12 WIB
558 view
Pemudik Motor Masih Padati Jalur Pantura Cirebon, Polisi Tambah Durasi Lampu Merah
Foto: DetikJabar/ Devteo Mahardika
Pemudik memadati jalur Pantura Cirebon 
Cirebon (harianSIB.com)

Pemudik sepeda motor dari arah Jakarta, Bandung dan kota lainnya hingga Minggu (7/4/2014) siang, pukul 11.00 WIB, masih memadati jalur Pantura, Cirebon, Jawa Barat).

Masih padatnya pemudik sepeda motor di Jalur Pantura ini, dipantau dari Kompas Tv, Minggu (7/4) siang, karena ada beberapa rombongan pemudik yang pulang secara rombongan. Mereka terlihat memakai pakaian seperti seragam komunitas. Selain itu, ada juga beberapa yang mudik secara bersama-sama.

Pantauan pada pukul 11.00 WIB, kepadatan pemudik sepeda motor ini kondisinya hampir sama seperti yang terjadi pukul 10.00 WIB.

Terpantau juga ada kepadatan sekitar 1 kilometer di Simpang Pemuda, Cirebon, yang mengarah ke sejumlah wilayah di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kepadatan yang terjadi pada Minggu siang ini jika dibandingkan pada jam yang sama sehari sebelumnya atau Sabtu (6/4), ada sedikit penurunan. Pada Minggu siang ini, terlihat cukup seimbang.

Untuk mengurai kepadatan kendaraan roda dua ini, pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan Kota Cirebon melakukan rekayasa lalu lintas dengan menambah durasi lampu merah lalu lintas. Jika sebelumnya durasi lampu merah di Simpang Pemuda tersebut 60 detik, diperpanjang menjadi 100-120 detik.

Dengan penambahan durasi lampu merah ini, kepadatan arus lalu lintas yang sebelumnya mencapai 2 km menjadi terurai.

Selain menambah durasi lampu merah, Kepolisian juga menutup Terminal Rajamukti, sehingga kepadatan yang sempat terjadi dapat terurai dengan baik.

Pemerintah Kota Cirebon juga melakukan rekayasa lalu lintas untuk memperlancar arus kendaraan di sejumlah titik pasar tumbah dan Simpang Pegambiran, Cirebon. (*)


Editor
:
SHARE:
komentar
beritaTerbaru