Jumat, 22 Nov 2019

Varia Natal

admin Sabtu, 08 Desember 2018 16:38 WIB

Hari Ini Natal STM Dos Roha Medan

Medan (SIB)- Serikat Tolong Menolong (STM) Dos Roha Medan merayakan Natal Sabtu 8 Desember di Gereja Baptis Jalan Tangkul II Indra-kasih Medan mulai pukul 17.00 WIB.

Ketua STM Dos Roha Drs FB Nainggolan didampingi Arifin ButarButar (bendahara) menjelaskan bahwa kegiatan Natal akan diisi dengan kebaktian, liturgi, vocal grup dan sendratari Natal anak-anak dengan Pengkotbah Pdt Temmy M Tindage STh.

Tema "Jangan takut sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa. Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan di Kota Daud" (Luk 2,10-11).

Panitia terdiri dari Penasehat Pdt Jansen Simatupang SmTh, St B Simamora, Ketua S Siburian SE, Sekretaris dr Megang Sitepu, Bendahara Ny Pardede Br Siagian, Seksi Kerohanian St Ir RST Tambunan, Seksi Konsumsi Ny Butar Butar Br Manik, Seksi Acara Ny B Tambunan Br Sitorus dan Ny Ritonga Br Tambunan. (Rel/f)

Hari Ini Natal AMSRO Sumut di STIKES Senior Medan

Medan (SIB)- Angkatan Muda Si Raja Oloan Boru, Bere/Ibebere Sumatera Utara (AMSRO Sumut) merayakan Natal hari ini, Sabtu (8/12) di STIKES Senior Medan Jalan Letjend Jamin Ginting, Medan Tuntungan, Sumut dimulai pukul 17.00 WIB sampai selesai.

Perayaan Natal mengambil tema "Christmas Upgrade Our Love" (Teselonika 3: 11-3) dan subtema "Dengan perayaan Natal, Angkatan Muda Si Raja Oloan Boru Bere/ Ibebere ini, marilah kita mempererat tali persaudaraan yang diikat oleh kasih Kristus".

Susunan panitia Ketua Jono Idris Matanari, Sekretaris Titikasari Bakara, Bendahara Lusiana Simanullang dan pengurus harian AMSRO Sumut, Ketua Abdon Ben OT Hasugian SPd, Sekretaris Tamita Sihite, Bendahara Leo Simanullang.

Acara Natal tersebut akan diisi dengan liturgi, hiburan seperti tari-tarian, vokal solo, Trio, grup, koor dan lainnya. (rel/f)

Hari Ini, Natal Bersama Siswa SD Se-Medan Tuntungan 

Medan (SIB)- Keluarga besar SDN 067246 Medan Tuntungan merayakan Natal untuk siswa SD Se-Medan Tuntungan di Gereja Bena Meriah - Flamboyan Raya Tuntungan, Medan, hari ini Sabtu (8/12). Perayaan pertama tersebut dimulai pukul 08.00 WIB dengan tema 'Biarkan Anak-anak Itu Datang kepadaKu, Jangan Menghalang-halangi Mereka, sebab Orang-orang Seperti itulah yang Empunya Kerajaan Allah', (Markus 10: 4) dan subtema Dengan Semangat Natal Siswa/i SD Negeri 067246 Medan Tuntungan Menjadi Anak-anak yang Rajin Beribadah dan Hidup Taat Kepada Tuhan.

Email Ketua Panitia Perayaan Natal SDN 067246 Medan Tuntungan Putra Sutra Sitepu menjelaskan perayaan  melibatkan orangtua siswa. Didampingi Sekretaris Panitia Renny Sitorus dan Bendahara Nuraini Sembiring, Putra Sutra Sitepu  menjelaskan kegiatan diisi dengan kidung dan tari-tarian dari anak-anak, khususnya pelajar SDN 067246 Medan Tuntungan. (R10/f)

9 Desember, Natal GAMKI Medan Area di Gereja Kristen Pentakosta Bromo

Medan (SIB)- Keluarga besar Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Medan Area merayakan Natal, Minggu (9/12) di Gereja Kristen Pentakosta (GKP) Jalan Bromo Lr Sosial No 38 Medan dimulai pukul 18.30 WIB.

Ketua Panitia Perayaan Natal GAMKI Medan Area Alexander Silaban SPd menjelaskan, kegiatan rutin tahunan tersebut dirangkai dengan pengukuhan Pengurus Anak Cabang (PAC) GAMKI dengan Ketua Jhonson Pandiangan dan Sekretaris Roy Ferdinan Tanjung AMd serta Bendahara Marnila Sianipar.

Didampingi Sekretaris Kometa Sihombing, Bendahara Marlina Sianipar, Alexander Silaban mengatakan, dalam acara Pdt EJ Hutahaean SH MMin bertindak sebagai pengkhotbah. Dalam kegiatan bertema 'Roh Tuhan Ada Padaku untuk Menyampaikan Kabar Baik', (Lukas 4: 18) dan subtema 'Merajut Kebersamaan, Membangun Kemandirian Bangsa Menuju Indonesia Tangguh' itu, sejumlah senioren GAMKI diagendakan hadir seperti Herri Zulkarnaen Hutajulu, Henry Jhon Hutagalung, Boydo Panjaitan, Krisman Saragih, Antonius Sianipar dan  direncanakan dihadiri Ketua GAMKI Medan Parulian Tampubolon.

Alexander Silaban mengatakan, meski kegiatan diadakan GAMKI Medan Area namun pihaknya mengundang seluruh pemuda Kristen dan pemuda gereja di kawasan Medan Area. "Natal untuk maksud berbagi suka bagi yang percaya pada Yesus Kristus sebagai anak Tuhan," tutupnya. (R10/f)

13 Desember Keluarga Besar SMPN 1 Raya Rayakan Natal

Simalungun (SIB) - Keluarga besar SMP Negeri 1 Raya Kabupaten Simalungun akan merayakan Natal di GKPS Kongsilaita Sondiraya, Kamis (13/12). 
Demikian diutarakan Kepala SMP Negeri 1 Raya Jon Rawinson Saragih SPd kepada SIB di ruang kerjanya, Jumat (7/12). 

Tema Natal "Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu" (Filipi 4:8).  Sedangkan Subtema "Melalui perayaan Natal, mari kita tingkatkan semangat keteladanan dalam perkataan, tingkah laku yang dapat menimbulkan kasih dan damai untuk semua orang di sekeliling kita."  

Dijelaskan, untuk menyukseskan perayaan Natal telah dibentuk susunan kepanitiaan serta disebarkan undangan. Segala persiapan menyangkut Natal juga diupayakan dapat berjalan lancar. (D05/f)

13 DESEMBER NATAL SMA NEGERI I SIDAMANIK

Simalungun (SIB)- Natal SMA Negeri I Sidamanik,  Simalungun,  akan dilaksanakan,  Kamis (13/12), di Lapangan umum, kompleks sekolah tersebut.

Kepala Sekolah,  Ridwan Tampubolon  SPd,  didampingi Ketua Umum Panitia   Sanen Silalahi SPd serta Ketua Pelaksana  Ario Manalu,  Jumat (6/12), mengatakan bahwa pelaksanaan Natal tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.  Jika tahun-tahun sebelumnya diadakan di gereja-gereja yang ada di Sarimatondang,  Sidamanik secara bergantian,  tapi tahun ini,  disepakati dilaksanakan di lapangan umum SMA Negeri I Sidamanik. 

Disebutkan, Tema Natal : Iman vs Teknologi,  sementara subtema : Melalui perayaan Natal,  keluarga besar SMA Negeri I Sidamanik,  mari kita menggunakan dan menguasai teknologi untuk kemuliaan Allah.

Acara Natal akan diisi dengan liturgi yang berisikan fragmen,  koor,  vocal group yang dikomandoi KSK (Kebaktian Siswa Kristen) dan juga hiburan dari setiap kelas serta diakhiri dengan makan bersama. (D07/f)

14 Desember 2018 Natal Keluarga Besar Yayasan UHN Medan

Medan (SIB)- Keluarga besar Yayasan Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan akan  merayakan Natal pada Jumat, 14 Desember 2018  di HKBP Sudirman Medan dimulai pukul 17.00 WIB sampai selesai. 

Ketua Panitia Natal  Pdt TAP Simorangkir STh didampingi Sekretaris Adenahor Parapat mengatakan,  tema Natal diambil dari 1 Korintus 1: 30a Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita". Dan Subtema Natal adalah "dengan hikmat sorgawi, Universitas HKBP Nommensen Medan, bekerja keras mencerdaskan anak bangsa  yang mampu bersaing di tingkat dunia. Sedangkan yang jadi pengkotbah Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing. 

Pdt TAP Simorangkir menyebutkan, subtema ini sangat cocok dengan kondisi sekarang dimana persaingan makin ketat, maka perlu mendorong UHN untuk lebih gigih dengan bekerja mendorong kecerdasan anak bangsa. (R5/f)

Editor: admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments