Kamis, 14 Nov 2019

Perayaan Natal Oikumene Perbatasan Karo-Agara Hikmad

Jumat, 29 Desember 2017 18:03 WIB
Tanah Karo (SIB) -Perayaan Natal Oikumene perbatasan Kabupaten Karo dan Aceh Tenggara (Agara) di Desa Lau Pakam, Kecamatan Mardingding, dihadiri ratusan jemaat dari berbagai denominasi gereja yang berlangsung sukses dan hikmad, Kamis (28/12).

Ketua Panitia Natal Oikumene Ikuten Sitepu SH kepada SIB mengatakan ,  perkembangan dan pertumbuhan jemaat di jaman era globalisasi ini cukup pesat. Untuk itu, selayaknya gereja-gereja harus bersatu padu dalam menjalankan peran dan fungsi gereja sebagai garam dan terang dunia.

"Terbukti dengan pertumbuhan gereja berbagai denominasi yang ada di Desa Lau Pakam, cukup pesat. Untuk itulah kita membutuhkan wadah Oikumene dalam mewujudkan pelayanan gereja, tidak hanya dalam perayaan Natal, namun dalam pelayanan kasih lainnya," ujarnya.

Pdt Rehpelita Ginting STh MMin yang juga  Sekretaris Umum Moderamen GBKP, dalam khotbahnya mengajak seluruh jemaat kristen di Tanah Karo khususnya di Desa Lau Pakam untuk bersatu dalam Kristus. Gereja dan jemaat tidak bisa hidup dengan golongannya saja, sebab umat kristiani harus menunjukkan jati dirinya, hidup dalam kasih persaudaraan.

Tema perayaan Natal Oikumene "Satu di dalam Kristus". Pdt Rehpelita Ginting menegaskan,melalui Natal Oikumene ini, umat kristiani harus satu dalam Kristus, secara khusus ikut serta mendukung Desa Lau Pakam menjadi desa percontohan. (B01/c)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments