Jumat, 22 Nov 2019
  • Home
  • Varia Natal
  • Perayaan Natal Korem 023/KS Diwarnai Pemberian Santunan kepada Anak Yatim

Perayaan Natal Korem 023/KS Diwarnai Pemberian Santunan kepada Anak Yatim

Rabu, 27 Desember 2017 17:44 WIB
Sibolga (SIB) -Perayaan Natal jajaran Korem 023/KS diwarnai pemberian santunan kepada anak yatim dari berbagai panti asuhan di Sibolga dan Tapteng, Jumat (22/12), di Aula Gupala Rem023/KS di Jalan Datuk Itam Sibolga.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat  mengatakan, Natal merupakan salah satu peristiwa penting yang dinanti-nantikan umat Kristen karena Natal membawa terang dunia, damai dan keselamatan bagi umat manusia.

Menurutnya, perayaan Natal merupakan manifestasi dan aktualisasi syukur umat kristiani karena kelahiran Yesus Kristus mempunyai makna yang sangat mendalam bagi umat kristiani, karena itulah umat kristiani di seluruh dunia menyambut dan merayakan Natal dengan penuh suka cita yang dimaknai sebagai peringatan atas sikap hidup yang penuh kasih, kesetiaan, perjuangan kesederhanaan dan pengorbanan.

"Spirit Natal dapat menumbuhkan semangat dan motivasi kerja dan tugas masing-masing," katanya.

Ia meminta kepada umat kristiani agar perayaan Natal ini jangan dijadikan sebagai peristiwa seremonial atau rutinitas semata tetapi peristiwa yang memiliki makna dan sentuhan-sentuhan rohani untuk mewujudkan sikap senasib sepenanggungan sebagai landasan moral dan etika dalam kerukunan sesama insan hamba Tuhan.

Perayaan Natal yang mengambil tema "Dengan semangat Natal 2017 kita tingkatkan kualitas iman prajurit guna mewujudkan TNI yang profesional dan dicintai rakyat" dan sub tema "Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah di dalam hatimu (Kolose 3:15)" ini diawali kebaktian dilanjutkan hiburan oleh trio dan vocal grup, penyantunan anak yatim dan ramah tamah.

Turut hadir para Kasi jajaran Korem 023/KS, Dandim, Ketua Persit Koorcab Rem023 PD I/BB Ny Retha Donni Hutabarat beserta pengurus, rohaniawan, prajurit dan PNS jajaran Korem 023/KS beserta undangan lainnya. (G04/c)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments