Rabu, 24 Jul 2019
  • Home
  • Varia Natal
  • Langka, Anak Kucing Terlahir dengan Dua Muka dan Tiga Mata

Langka, Anak Kucing Terlahir dengan Dua Muka dan Tiga Mata

Minggu, 31 Desember 2017 13:21 WIB
Melbourne (SIB)- Bettie Bee baru berusia 11 hari, tapi dia telah menjadi sensasi di dunia maya.  Dia adalah kucing bermuka dua lahir dengan tiga mata, dua mulut dan dua hidung. Bettie Bee, kucing bermuka dua ini lahir pada 12 Desember, bersama dua saudaranya yang terlahir normal. Kelahiran Bettie Bee dan kemampuannya bertahan hidup sejauh ini mengejutkan para dokter hewan yang awalnya sempat ingin menggugurkan si orok kucing itu.

Wajah ekstra Bettie adalah hasil dari kondisi bawaan yang sangat langka yang disebut duplikasi kraniofasial yang menyebabkan ciri wajah tertentu berlipat ganda di rahim. Dikutip dari Daily Mail, Minggu (24/12), Bettie Bee semenjak lahir terus tumbuh sehat.

"Dia menakjubkan dan unik serta sangat penuh semangat. Dia sepertinya memiliki kemauan yang kuat untuk hidup," kata seseorang yang merawat Battie Bee. "Anda tidak bisa meninabobokan anak kucing yang begitu penuh dengan kehidupan, tidak sakit-sakitan... saya ingin memberinya kesempatan."

Dengan dua mulut, anak kucing itu diberi makan oleh tabung setiap dua setengah jam. "Sejauh ini dia melakukannya dengan sangat baik, berjalan seperti anak kucing biasa," kata perawatnya. "Bettie Bee tidak jauh berbeda dengan merawat anak kucing lain yang telah saya angkat, selain memberi makan tabung."

Kucing bermuka dua, yang dikenal sebagai kucing Janus Cat, sangat jarang dan biasanya meninggal pada usia muda. Namun anak kucing belang-belang tabby ini menunjukkan tanda pertumbuhan yang menjanjikan. Mata 'tengah' si kucing kecil ini sudah terbuka. Namun, dua lainnya masih tertutup.

Dengan dua nama--Bettie Bee--mencerminkan dua wajahnya, kucing tabby asal Afrika Selatan telah menjadi superstar global. Ribuan orang mengikuti perkembangan Bettie Bee di Facebook-nya. Sementara, masih terlalu dini untuk mengetahui apakah Bettie Bee akan hidup selama kucing Janus yang terkenal, Frankenlouie, yang hidup sampai berusia 15 tahun. Namun, penjaga Bettie Bee berharap anak kucing bermuka dua itu bertahan hingga dewasa. (liputan6.com/d)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments