Senin, 20 Mei 2019
  • Home
  • Varia Natal
  • Keluarga Besar Pendeta, Penginjil dan Vikar GKPS Distrik I Rayakan Natal di Parapat

Keluarga Besar Pendeta, Penginjil dan Vikar GKPS Distrik I Rayakan Natal di Parapat

Jumat, 29 Desember 2017 18:04 WIB
Parapat (SIB) -Keluarga besar Pendeta, Penginjil dan Vikar Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) se-Distrik I merayakan Natal dengan hikmat di Sopo Bolon Hotel Niagara Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Kamis (28/12).

Thema Natal, Ibohali Manghobashon Horja Namadear dari nats Timotius 3:17 dengan pengkotbah Pendeta Erlina Saragih MTh mengajak seluruh pelayan Tuhan kembali kepada marwah pelayanan, yakni menjadi hamba.

Dengan tegas Erlina juga menyoroti perubahan penata layanan para Pendeta, Penginjil dan Vikar yang sudah mulai bergeser nilainya dari hamba menjadi ala selebritis. "Tuhan butuh hati sebagai hamba yang tunduk kepadaNya untuk mengerjakan seluruh pelayananNya di dunia," ujarnya.

Pdt Herlina berharap ada pembaharuan hati dalam melayani. "Tuhanlah yang telah menyucikan kembali umatNya dari segala dosa, kiranya kita kembali memaknai Natal ini sebagai momen evaluasi dalam menjalankan pelayanan kita sebagai hamba yang dipilih Tuhan," imbuhnya.

Praeses GKPS Distrik I Pdt Parlin Damanik dalam sambutannya sepanjang tahun 2017, sesuai dengan tahun peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) telah berhasil membangun rumah kreatif yang menjadi tempat anak muda dan remaja untuk berlatih berbagai alat musik tradisional serta lagu lagu rohani Simalungun. (D13/c)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments