Sabtu, 14 Des 2019

3 Desember Perayaan HDI Tahun 2019 di Balige

redaksi Senin, 02 Desember 2019 22:28 WIB
pantau.com
Ilustrasi
Pematangsiantar (SIB)
Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tahun 2019 akan diadakan pada Selasa (3/12) di Gedung Dojo TB Silalahi Center Balige dan akan diisi dengan ibadah, pagelaran seni dan budaya yang dibawakan penyandang disabilitas dan pameran hasil-hasil produksi penyandang disabilitas.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana HDI Pdt Osten John H Matondang kepada SIB, Sabtu (30/11) usai pertemuan dengan anggota DPD-RI Pdt DR Willem TP Simarmata di kantor Diakonia HKBP, Jalan Ahmad Yani Kota Pematangsiantar.
Kegiatan tersebut direncanakan dihadiri sekitar 800-1.000 orang jemaat, penyandang, pendamping disabilitas maupun undangan lainnya.

Pihaknya kata Pdt Osten, ingin menunjukkan bahwa penyandang disabilitas juga memiliki kemampuan berkreasi di bidang seni budaya maupun keterampilan lainnya. Penyandang disabilitas lanjutnya juga berhak mendapatkan pendidikan, pelayanan kesehatan, pekerjaan dan kehidupan yang layak. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan gereja-gereja anggota United Evangelical Mission ( UEM) Asia. Pdt Osten John Matondang mengungkapkan Tahun 2019, HKBP dihunjuk sebagai panitia penyelenggara dan telah diadakan beberapa kegiatan menjelang puncak perayaan HDI seperti pelatihan advokasi pengurus dan staf pelayan disabilitas, pertemuan dengan anggota DPD-RI. (S04/t)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments