Selasa, 04 Agu 2020
  • Home
  • Teknologi
  • Gorila Glass Baru Disebut Bikin Layar HP Tahan Jatuh 2 Meter

Gorila Glass Baru Disebut Bikin Layar HP Tahan Jatuh 2 Meter

redaksisib Kamis, 30 Juli 2020 12:24 WIB
harianhaluan.com

Ilustrasi

Perusahaan pembuat pelindung layar kaca Corning meluncurkan generasi terbaru Gorilla Glass Victus yang disebut bisa tahan jatuh dari ketinggian 2 meter.

Corning mengklaim layar generasi baru ini dua kali lebih kuat dari Gorilla Glass 6. Victus pun lebih tahan terhadap goresan dan tetap utuh ketika jatuh.

Sebagai perbandingan, sebagian besar kaca biasanya hancur ketika jatuh dari ketinggian 0,8 meter.

Presiden senior Corning John Bayne mengatakan ketahanan ponsel terhadap kerusakan layar menjadi alasan Corning membuat Victus. Dia menilai ponsel adalah perangkat investasi jangka panjang yang harus bertahan lama.

"Apa yang kami pikirkan adalah orang-orang agar menjaga ponsel mereka lebih lama," ujar Bayne, Melansir The Next Web.

Menurut Corning, Victus akan digunakan oleh sejumlah perusahaan teknologi seperti Apple, Samsung, Sony, Huawei, Motorola, LG, dan Asus. Bahkan, Victus kemungkinan akan digunakan pada ponsel iPhone atau Android.

Melansir Engadget, Corning menyatakan Victus pertama kali akan terlihat di perangkat Samsung baru, kemungkinan besar perangkat Galaxy yang akan diumumkan pada 5 Agustus 2020.

Gorilla Glass saat ini sudah digunakan di lebih dari delapan miliar perangkat yang berasal dari lebih 45 merek. (CNNI/f)
T#gs Gorila Glass BaruLayar HPTahan Jatuhteknologi
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments