Kamis, 20 Jun 2019

Mari Sukseskan Natal Nasional

Admin Jumat, 28 Desember 2018 10:33 WIB
Setelah beberapa tahun dipusatkan di Indonesia Timur, Perayaan Natal Nasional tahun ini dipercayakan di Sumatera Utara. Pada masa lalu selalu diadakan di Jakarta, ibukota negara. Meski jadwal Presiden Jokowi sangat padat, direncanakan bakal hadir di Medan.

Tema yang diangkat dalam perayaan Natal tahun ini adalah  Hidup dalam Hikmat, Nyata dalam Damai dan Menjadi Energi Kesatuan Bangsa. Ini relevan dengan persoalan yang dihadapi Indonesia. Hikmat dan kebijaksanaan diperlukan dalam mencari solusi terbaik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Disebut juga ingenuitas yang merupakan kemampuan berpikir secara kreatif tentang bagaimana memecahkan masalah dengan cara bijak atau berhikmat. 

Alasan memilih Sumatera Utara adalah dalam rangka wawasan nusantara. Daerah ini dikenal sangat majemuk, baik dalam etnis, maupun agama. Dalam perjalanan sejarah, kerukunan sesama anak bangsa selalu terjaga, meski beberapa kali diuji dengan berbagai isu untuk mengadu domba.

Sumatera Utara mesti menunjukkan dirinya sebagai tuan rumah. Sebab dari seluruh penjuru Indonesia bakal hadir di Medan. Mereka yang datang adalah tamu-tamu terhormat, yang sudah sewajarnya dilayani dengan baik.

Biasanya orang datang ke Sumatera Utara tidak sambil lalu saja. Memang benar tujuan utamanya untuk merayakan Natal Nasional. Namun, promosi Sumatera Utara sebagai destinasi wisata sudah mendunia. 

Sebab di sini ada Danau Toba, Tanah Karo, Langkat dan lain-lain. Kota Medan misalnya sangat populer sebagai pusat kuliner. Belum sah, jika belum menikmati durian Medan. Lalu pulang dengan memborong oleh-oleh, seperti Bolu Meranti, Bika Ambon dan sebagainya.

Pengusaha wisata berikanlah layanan prima. Sebab hotel-hotel, restoran, pusat hiburan, pusat jajanan dan aksesori bakal menarik perhatian peserta Natal Nasional. Momen ini peluang promosi dan mengajak mereka berkunjung ke destinasi wisata yang ada.

Jika lalulintas agak terganggu selama Perayaan Natal Nasional adalah wajar dan mesti dimaklumi. Pasti akan ada pengalihan, dan pengaturan yang demi suksesnya acara. Warga diharapkan maklum dan untuk kenyamanan bisa mengambil jalur lain yang jauh dari lokasi Jalan Willem Iskandar Medan, yang menjadi pusat kegiatan Natal Nasional.

Mari dukung dan sukseskan Natal Nasional ini, baik yang hadir, maupun tak hadir. Ayo warga Sumatera Utara bersikap yang baik sebagai tuan rumah. Selamat merayakan Natal Nasional. (**)
Editor: Admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments