Sabtu, 30 Mei 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Sinar Wanita
  • Water Free Beauty, Tren Produk Kecantikan 2020 yang Menggunakan Sedikit Air

Water Free Beauty, Tren Produk Kecantikan 2020 yang Menggunakan Sedikit Air

redaksisib Minggu, 19 Januari 2020 20:00 WIB
wolipop
Ilustrasi
Korea Selatan selalu menjadi acuan dalam tren kecantikan. Kali ini, ada tren skincare dan kecantikan dari korea yang disebut water-free beauty. Seperti apakah tren skincare water free beauty yang disebut-sebut akan populer di 2020?

Seperti dikutip dari Purewow, water free beauty adalah gerakan untuk menggunakan sedikit atau tanpa air dalam produk kecantikan. Sejumlah brand kecantikan besar telah menerapkan konsep ini.

Konsep water free beauty ini tak hanya sebagai bentuk untuk menjaga lingkungan, namun juga baik bagi kompleksi kulit. Dokter kulit Morgan Rabach MD menjelaskan tentang bagaimana water free beauty berpengaruh baik bagi kulit.

"Semakin sedikit air yang terkandung di produk kosmetik, semakin lebih banyak konsentrasi bahan aktif yang terkandung," ujar Dr Morgan.

Dijelaskan lebih lanjut, ketika produk kecantikan mengandung air, artinya banyak juga produk pengawet yang digunakan untuk mencegah pertumbuhan bakteri. Lebih sedikit air, maka lebih sedikit pengawet yang terkandung.

Kondisi kulit tertentu pun akan lebih baik menggunakan produk kecantikan yang memiliki H20 (senyawa air) yang lebih sedikit. Kondisi eksim misalnya.

"Kulit eksim super kering dapat mengambil manfaat dari gerakan water free beauty ini, karena produk menggunakan lebih banyak minyak sebagai pengemulsi," ujar Dr Morgan.

Lebih banyak minyak yang terkandung berarti lebih banyak kandungan yang menghidrasi kulit. Namun, produk berbasis air lebih baik untuk orang yang berjerawat atau kulit berminyak. (Wolipop/d)
T#gs
LebaranDPRDTebing
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments