Rabu, 03 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Wanita Pemarah Cenderung Lebih Cerdas, Begini Penjelasan Ahli

Minggu, 26 Januari 2020 21:31 WIB
liputan6.com

Foto: Ilustrasi

Berada atau dekat dengan individu yang suka marah-marah tentu sangat menyebalkan, bukan? Selain membuat jengkel, individu pemarah juga akan membuat orang-orang di sekitarnya pusing dan stres.

Namun, para ilmuwan mengatakan, wanita yang pemarah cenderung lebih pintar. Dalam hasil penelitian, marah berbeda dengan jenis emosi negatif lainnya. Rasa marah bisa memantik rasa percaya diri tinggi, khususnya kecerdasan.
Sifat pemarah ternyata memiliki banyak keuntungan. Penasaran apa saja? Berikut penjelasannya seperti dilansir Brightside, Rabu (22/1).

Penelitian yang dilakukan ilmuwan dari Universitas New South Wales dan Universitas Stanford menyimpulkan bahwa perempuan pemarah biasanya lebih cerdas.

Hasilnya didasarkan pada fakta ketika perempuan menjadi marah, mereka tidak hanya membuat keputusan yang lebih baik, tapi juga menunjukkan memori yang lebih akut untuk mengambil fakta dan detail dari pikiran mereka.

Watak yang buruk ditandai oleh kenegatifan mental, yang membuat orang lebih sadar akan lingkungannya. Inilah sebabnya ketika seorang perempuan marah, dia cenderung fokus dan punya alasan tentang apa yang dia lihat, pikirkan, dan lakukan pada saat itu.

Perempuan temperamental tentu memiliki mood buruk yang mendasari konstan dalam kepribadian mereka yang memungkinkan mereka untuk membayar lebih banyak perhatian dan menjadi lebih pintar tentang berbagai bidang dalam kehidupan mereka.

Saat perlu membuat keputusan penting atau memberikan solusi untuk masalah profesional, sosial atau bisnis yang sulit, mereka akan membuat analisis dengan kepala dingin, alih-alih menggunakan penalaran sentimental. (Liputan6.com/d)
T#gs cerdaslifestylewanitawanita pemarah
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments