Rabu, 18 Sep 2019
  • Home
  • Sinar Wanita
  • Wanita Australia Jadi Lumpuh dan Hampir Tewas Gara-gara Pinjam Alat Makeup Teman

Wanita Australia Jadi Lumpuh dan Hampir Tewas Gara-gara Pinjam Alat Makeup Teman

admin Minggu, 25 Agustus 2019 14:26 WIB
SIB/Dok
Jo Gilchrist
Wanita sering kali pinjam meminjam alat makeup dengan temannya. Kebiasaan ini tidak baik bagi kesehatan karena sangat memungkinkan terpapar bakteri dan berakhir lumpuh bahkan tewas.

Seperti dialami seorang wanita asal Australia ini yang mengalami kelumpuhan setelah meminjam kuas makeup milik temannya. Wanita bernama Jo Gilchrist mengalami kondisi langka yang menyerang tubuhnya setelah terpapar bakteri dari alat makeup yang dipinjamnya.

Jo meminjam brush dari temannya untuk memulaskan foundation di atas bagian wajahnya yang berjerawat. Siapa sangka, wanita 31 tahun itu malah sakit parah yang membuatnya jadi lumpuh sebulan setelahnya.

Rupanya Jo mengalami infeksi MRSA (methicilin-resistant Staphylococcus aureus), penyakit yang disebabkan oleh bakteri Staphylococcus yang sudah tidak mempan lagi terhadap banyak jenis antibiotik. Kondisi tersebut menyebabkan Jo jadi lumpuh dari dada sampai kakinya.

"Aku mulai merasa sakit punggung dan berakhir lumpuh dari dada hingga bawah," ucapnya, seperti diungkapkannya dalam acara This Time Next Year di channel 9 Australia.

Bakteri tersebut masuk lewat lubang kecil di wajahnya yang berjerawat kala itu dan menyebar lewat darah. Dokter melakukan operasi di punggungnya namun pihak rumah sakit pesimis dengan kondisi Jo saat itu.

Ibu satu anak itu sempat dinyatakan akan duduk selamanya di kursi roda atau bahkan kehilangan nyawanya. Namun, Jo punya keyakinan kuat bahwa dia bisa sembuh.

Dia optimis dan berjuang untuk hidup karena anaknya saat itu masih berusia tiga tahun. Setelah operasi punggungnya berjalan lancar, Jo melakukan perawatan fisioterapi dan mulai belajar jalan kembali. Akhirnya, kondisi Jo kini telah pulih dan bisa berjalan lagi.

Pakar kecantikan sering kali mengimbau para wanita agar tidak saling meminjam alat makeup. Saling meminjam brush, lipstik atau bedak dapat menyebar kuman dan bakteri yang bisa menyebabkan jerawat atau kondisi terparah seperti yang dialami Jo Gilchrist. (Wolipop/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments