Sabtu, 06 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Tips Memilih Kebaya untuk Wanita yang Bertubuh Gemuk

Redaksisib Minggu, 02 Februari 2020 20:21 WIB

Ilustrasi

Memilih busana sesuai dengan bentuk tubuh memang harus diperhatikan dengan cermat. Terutama dalam memilih kebaya untuk Anda yang memiliki tubuh gemuk. Biar semakin modis dan nyaman saat menghadiri kondangan, berikut ini beberapa tips memilih kebaya untuk Anda yang bertubuh gemuk:
1. Kebaya Warna Gelap
Untuk Anda yang ingin menyamarkan tubuh gemuk, sebaiknya pilih kebaya yang berwarna gelap. Entah hitam, biru navy, atau marun, kebaya warna gelap akan memberikan ilusi yang lebih ramping bagi tubuh Anda. Tak hanya itu, sebaiknya pilih bawahan yang senada dan tak terlalu kontras dengan kebaya Anda biar tak terlalu mencolok.

2. Pakai Obi
Trik lain yang bisa Anda lakukan ialah dengan menambahkan hiasan di bagian pinggang pada kebaya Anda. Yup, obi (ikat pinggang) jadi salah satu pilihannya. Dengan kebaya yang dilengkapi obi seperti kebaya khas Bali, bagian perut dan pinggul Anda yang besar akan tersamarkan sekaligus bikin tampilan Anda jadi lebih modis.

3. Kebaya Bermotif Kecil
Kebaya dengan motif besar akan membuat tubuh Anda tampak semakin besar. Maka dari itu, sebaiknya pilih kebaya dengan motif yang kecil-kecil untuk menyamarkan tubuh yang gemuk. Sementara, jika ingin memakai payet, sebaiknya jangan terlalu banyak. Pilih juga payet dan motif yang alurnya memanjang dari atas ke bawah, bukan menyamping.

4. Kebaya Berkerah V
Hindari kebaya dengan model kerah cheongsam, karena akan memberikan kesan ‘penuh’ pada bagian leher. Sebaiknya, pilih kebaya dengan kerah yang longgar seperti V atau sabrina. Pilihan kerah ini akan memberikan ilusi yang lebih jenjang pada leher Anda.

5. Hindari Kebaya Berlayer
Well, kebaya berlayer memang tengah jadi tren. Namun, buat Anda yang bertubuh gemuk, sebaiknya hindari kebaya dengan model bertumpuk ini. Kebaya berlayer justru akan menutupi ilusi bagian pinggang dan membuat tubuh Anda tampak semakin mengembang. (Womentalk/d)
T#gs
LebaranDPRDTebing
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments