Kamis, 19 Sep 2019

Plt Bupati Labuhanbatu Ingin Wanita Meneladani RA Kartini

admin Minggu, 05 Mei 2019 20:37 WIB
SIB/Dok
HARI KARTINI: Perempuan dari tim penggerak PKK berfoto setelah menampilkan kreasi dengan kebaya memperingati Hari Kartini tingkat Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (30/4), di Kantor Bupati Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat.
Rantauprapat (SIB) -Hari Kartini diperingati di Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (30/4), di Kantor Bupati Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat. Sejumlah perempuan menyemarakkan acara dengan mengikuti lomba busana kebaya ala RA Kartini.

Lomba busana kebaya ini diikuti anggota-anggota tim penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu, TP PKK 9 kecamatan, TP PKK kelurahan dan desa. Setiap peserta menampilkan performa dan yel-yel maupun gerakan atraktif yang unik dan kreatif. Termasuk kebaya yang berwarna-warni membuat ramai.

Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunte mengatakan, lomba busana kebaya kreasi ini digelar untuk memperingati Hari Kartini yang diisi dengan berbagai kreasi dari peserta.

"Saya senang sekali melihat semangat seluruh peserta. Tentunya kita sangat berterimakasih kepada para peserta atas antusiasnya yang sungguh luar biasa, termasuk panitianya yang merancang kegiatan Hari Kartini ini," sebut Andi.

Menurut Andi, peringatan Hari Kartini merupakan titik balik dari perjuangan RA Kartini yang memperjuangkan persamaan hak kaum wanita dengan kaum pria.

"Kita semua harus bersyukur dengan adanya peringatan Hari Kartini. Bahkan sekarang wanita bisa menempati jabatan-jabatan strategis, baik di pemerintahan, TNI, Polri, maupun perusahaan swasta. Ini semua patut kita syukuri," ujarnya.

Ia menyebut perjuangan Kartini masa kini sangat berbeda dengan masa lalu. Tentunya semangatnya pun juga berbeda. Namun keteladanan Raden Ajeng Kartini harus terus diikuti, dilestarikan dan dibudayakan.

"Kartini dulu tidak bisa bebas menyampaikan pendapatnya dan tidak bisa mengekspresikan keinginannya. Kehebatan Kartini bisa mendobrak itu," ucap dia.

Ia berharap wanita sekarang bisa meneladani dan meneruskan perjuangan Kartini, dan melahirkan Kartini-kartini baru yang juga patut diteladani kaum hawa.

Peringatan Hari Kartini itu dihadiri Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, Sekda Labuhanbatu Ahmad Muflih, seluruh Forkopimda dan para kepala organisasi perangkat daerah (Kaban/Kadis) Pemkab Labuhanbatu. (BR6/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments