Jumat, 05 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Pakai High Heels dengan Stocking Merawat Kaki

Minggu, 08 Juni 2014 21:14 WIB
Jakarta (SIB)- Kebiasaan yang dilakukan perempuan, antara lain pakai high heels, pakaian ketat di sekitar kaki dan pinggul, memicu berbagai gangguan di area kaki juga meningkatkan risiko munculnya varises, yang kemudian mengurangi keindahan fisik.

Dipa Dwi Jayanthi — Dokter dari Venosan Clinic — mengatakan, kaki yang sudah memiliki beban berat apalagi jika ditambah dengan berbagai kebiasaan berisiko tersebut, membutuhkan perawatan. Tujuannya mencegah munculnya gangguan seperti kram, pegal, kaki bengkak hingga varises.

Salah satu cara merawat kaki adalah menggunakan stocking khusus yang bisa membantu melancarkan peredaran darah di area kaki. Stocking khusus ini juga diklaim bisa mengurangi pembengkakan pada kaki, selain bisa mengurangi berbagai gangguan yang bikin tak nyaman antara lain kram dan pegal.

Dipa mengatakan pemakaian stocking khusus ini akan lebih efektif jika didahului dengan konsultasi bersama ahli. Dalam hal ini, Anda perlu bertemu dengan dokter spesialis bedah vaskuler Karena mereka lah yang menggerti tingkat kompresi dan ukuran yang sesuai dengan kondisi pengguna stocking khusus ini. Pasalnya, stocking harus memiliki tekanan yang bergradasi untuk memberi efek memompa darah ke jantung lebih cepat.

Kalau merasa membutuhkan stocking khusus ini, Dipa menyarankan, sebaiknya pilih bahan yang elastis dan nyaman dibandingkan stocking pada umumnya. Lantaran memiliki fungsi merawat kaki, stocking ini juga membutuhkan perawatan khusus. Anda harus memerhatikan cara mencuci, menjemur, membersihkan bagian tertentu pada stocking untuk mempertahankan fungsinya.
Berikut kiat merawat stocking khusus ini seperti disiarkan Kompas.Com:

Cuci dengan deterjen atau sabun cuci biasa tanpa bahan pelembut pakaian. Jangan menjemur dibawah sinar matahari secara langsung. Bersihkan silikon pada bagian atas stocking dengan Alkohol secara berkala untuk meningkatkan kelekatannya. (t/r9/c)
T#gs
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments