Senin, 28 Sep 2020

Melihat Koleksi Boneka Ratu Elizabeth II

Minggu, 06 April 2014 22:46 WIB
London (SIB)- Ratu Elizabeth II dari Inggris punya kegemaran koleksi boneka. Selain mengumpulkan permainan masa kecilnya, ratu yang paling lama berkuasa di era kini itu pun pernah dijadikan boneka yang diproduksi secara eksklusif.

Koleksi tersebut dipamerkan di Istana Buckingham, London (2/4). Pameran ini dari Royal Collection, Royal Archive dan koleksi pribadi dari anggota keluarga kerajaan. Yang menarik perhatian adalah dua boneka Parisian milik Ratu Elizabeth dan adiknya Putri Margaret.

Kurator pameran Anna Reynolds, menata dua boneka Parisian milik Ratu Elizabeth dan Putri Margaret, yaitu kereta dorong bayi mainan 1928 dan sepasang boneka, anak laki-laki Angkatan Laut. Ada pula cangkir mainan beserta teko berbentuk kelinci berwarna merah muda milik Ratu Elizabeth.

Pada 22 Juli 2011, produsen boneka porselen ternama pernah ditolak penolakan dari Kerajaan Inggris, saat minta izin untuk membuat boneka Ratu Inggris Elizabeth II.

Pihak kerajaan, sebagaimana diberitakan Daily Mail dan Tempo.Co, menolak karena boneka Elizabeth kecil itu dianggap terlalu chubby atau tembem. Hasilnya, perusahaan Schoenau dan Hoffmeister dari Jerman hanya membuat beberapa boneka Elizabeth, sebelum produksi dihentikan.

Satu boneka diselamatkan dan kini dipamerkan. Pemiliknya adalah seorang pedagang barang antik asal Cambridge, Christopher Raimer. Ia membeli boneka tersebut pada 1970-an, saat sedang ada pameran. “Boneka ini belum pernah saya lihat. Saya membelinya dari seorang wanita yang memilikinya dari 1920-an, saat baru dibuat,” tutur pria berusia 65 tahun itu.

Pemilik awalnya menyatakan, keluarga kerajaan tak merasa boneka itu cukup cantik. Masalah utamanya, karena lemak bayi, terutama lengannya yang tampak chubby. Raimer pun senang, merasa mendapatkan barang yang luar biasa antik. “Kondisinya sempurna dan sepatu kulitnya masih tampak seperti baru. Mungkin bisa laku 1.500 poundsterling, harga yang fantastis. Mungkin harganya bisa naik tahun depan, karena ratu akan merayakan Diamond Jubilee,” harapnya.

Di luar dari pameran boneka itu, ada boneka yang menyerupai Pangeran Harry dalam posisi tanpa busana. Mirror.co.uk melaporkan, boneka itu dibikin dari rajutan dan meniru pose Harry saat berusaha melindungi dirinya yang sedang bugil. Bagian tangan boneka itu disilangkan di bagian atas paha. Persis foto telanjang Harry ketika berada di salah satu hotel di Las Vegas. (T/R9/ r)





T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments