Minggu, 19 Jan 2020
  • Home
  • Sinar Wanita
  • Megawati: Ayo Wanita Indonesia Majulah, Jangan Tabu dengan Politik

Megawati: Ayo Wanita Indonesia Majulah, Jangan Tabu dengan Politik

Minggu, 18 November 2018 13:22 WIB
Presiden Kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri meminta seluruh kaum perempuan di Indonesia mau berjuang dan terjun ke dunia politik. Menurut Mega, segala kehidupan kaum perempuan secara tidak langsung terlibat politik, contohnya dalam hal kebutuhan hidup.

"Ayo wanita Indonesia kalian majulah, bisa jangan tabu dong dengan politik, karena kalau berbicara cabai pun itu berbicara politik, kalau bicara beras pun berbicara politik, kalau berbicara soal anak itu sudah berbicara politik. Jadi ayo maju jangan merasa terbelakang," kata Mega saat pidato dalam acara Paskibraka di Balai Sarbini, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11).

"Kita ini bukan konco wingking, kita ini adalah equal di negara yang kita merdekakan ini," ujarnya.

Ketum PDIP tersebut menegaskan, Indonesia merupakan salah satu republik di dunia ini yang dalam konstitusinya langsung memerdekakan Indonesia. Sehingga tak ada sebutan wanita dan laki, melainkan sebutan seluruh warga negara Indonesia mempunyai hak yang sama di mata hukum.

"Jadi kalau perempuan Indonesia tidak mau maju itu adalah kesalahan kalian, karena saya udah ada contohnya aduh, saya ini dapat gelar doktor Honoris Causa sekarang kedelapan. Belum lagi yang namanya penghargaan pengharapan. Maksud saya bukan menyombongkan diri tetapi masa saya the only one di Republik ini ayo maju terus pantang mundur, terima kasih, merdeka," teriak Mega. (Merdeka/f)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments