Sabtu, 06 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Lava Cake Terinspirasi Erupsi dan Kasih Valentine’s Day

Minggu, 16 Februari 2014 21:34 WIB
Medan (SIB)- Sandro Tobing menyebarkan virus kasih dalam penampilan bertajuk Senandung Cinta Bersama Sandro Tobing di Wesly Resto & Café Jalan Sei Sisirah, Medan, Jumat (14/2). Membelai telinga penikmatnya, penyanyi terbaik melalui BRTV dan aktor yang beradu akting dengan Meriam Bellina itu melantunkan 14 lagu romantis. Seiring dengan itu, lidah pengunjung dimanjakan dengan ragam sajian oleh resto yang dikelola Melina Efi Zahra SS.

Selain membawakan ragam lagu yang pernah hits di tahun 1980-an seperti Nuansa Kasih disusul Merah Hitam Cinta Kita termasuk Menggapai Cinta dan Simponi yang Indah hingga membuat koor dadakan dari pengunjung, jemari Sandro Tobing yang bermain lincah di piano menyuguhkan Nada Kasih yang pernah populer bersama film Kulihat Cinta di Matanya tersebut.

Dari ragam makanan lezat, ada yang istimewa yakni kue yang mirip puncak gunung pasca erupsi hingga dinamai Lava Cake. Bentuknya seperti mangkuk terbalik dengan kacang almond dan buah ceri di atasnya.

Warnanya hitam pekat. Begitu roti dibelah, seketika ada lelehan cokelat hitam yang mengalir ke luar. Mirip lava yang ke luar dari kawah gunung. Disebabkan rasanya yang manis dan dinikmati dalam suasana romantis Valentine’s Day menjadikan kue berjuluk Lava Cake berasa nikmat.

Sesuai nama yang diterakan, guna merasakan sensasi coklat yang nikmat, makanan bergizi itu diterakan saat hendak dihidangkan karena dibuat kisaran 10 menit. Untuk coklat agar meleleh, dibubuhkan sesaat hendak dimakan.

Cara membuatnya, coklat hitam dan mentega dilarutkan dengan suhu 100 derajat Celsius selama 2 menit. Adonan yang terdiri dari putih telur, gula dan tepung dicampur sampai lembut serta dicampur dalam adonan cokelat secara perlahan.

Guna mendapatkan kematangan kue yang berasa sangat rapuh, jangan sampai coklat matang 100 persen sebab dapat membuat mengeras. Idealnya coklat matang maksimal 75 persen. “Makanan lain dan jus istimewa pun banyak,” ujar Melina Efi Zahra SS berdampingan dengan Debby ‘Orbit’ Safinaz.

(r9/q)

T#gs
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments