Rabu, 18 Sep 2019

Kelly Tandiono Punya Trik Jitu Buat Kurangi Sampah Plastik

admin Minggu, 18 Agustus 2019 14:29 WIB
Kelly Tandiono
Sampah plastik memang menarik perhatian banyak orang, termasuk para selebiriti. Seperti model ternama Indonesia satu ini, Kelly Tandiono, yang memiliki semangat berapi-api untuk ikut mengurangi jumlah sampah plastik.

Saat dijumpai dalam acara peluncuran AQUA LIFE di Jakarta, Rabu (7/8), Kelly menceritakan ia semakin semangat ikut mengurangi sampah plastik sejak melihat produk minuman mineral, yang kini botolnya terbuat dari 100% sampah plastik.

Ia pun memiliki kebiasaan baru untuk berpartisipasi menjaga lingkungan. Salah satunya adalah membawa karung saat pergi liburan, yang digunakan untuk memungut sampah plastik di sejumlah kawasan wisata di Indonesia.

"Saya suka 'gatal' melihat sampah plastik. Jadi, saya bawa karung dan memungut sampah di daerah tersebut. Ternyata, cara saya ini pun diikuti oleh orang sekitar dan komunitas lain yang fokus pada kebersihan lingkungan," ceritanya. "Harusnya kita sebagai orang Indonesia cinta juga, masa tidak cinta lingkungan yang sehat."

Selain itu, ia juga mulai membiasakan diri membawa tumbler minuman setiap kali berpergian. "Saya sudah pakai tumbler minuman, bawa container makanan sendiri, tidak pakai single plastik," tuturnya. "Saya juga ikut berpartisipasi dengan ikutan CFD (Car Free Day) plogging, jogging sambil ambil sampah di pusat kota pas 18 Agustus nanti."

Ya, memang peduli lingkungan harus dimulai dari diri sendiri dan hal-hal kecil. Misalnya, mengganti sedotan plastik dengan sedotan yang ramah lingkungan, membawa tote bag belanjaan, dan banyak hal sederhana lainnya. Yuk, ikutan cara Kelly ini untuk menjaga lingkungan hidup kita saat ini. (Womentalk/c
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments