Minggu, 25 Agu 2019
  • Home
  • Sinar Wanita
  • Kalahkah Oprah, Menteri Susi dan Najwa Shihab Wanita Paling Dikagumi di Dunia

Kalahkah Oprah, Menteri Susi dan Najwa Shihab Wanita Paling Dikagumi di Dunia

admin Minggu, 21 Juli 2019 16:08 WIB
Najwa Shihab
Akhir tahun lalu YouGov membuka nominasi mengenai tokoh yang paling dikagumi dari para panelis di 41 negara. Survei tersebut pun berhasil mengumpulkan 20 pria dan 20 wanita yang paling banyak direkomendasikan. Dari daftar nama itu, perusahaan asal Inggris tersebut kemudian menanyakan siapa yang paling dikagumi di antara ke-20 nama besar. Di Indonesia, BJ Habibie dan Susi Pudjiastuti pun memuncaki hasil surveinya.

Hasil riset YouGov World's Most Admired 2019 ini memang berbeda di setiap negara. Namun secara global, Bill Gates dan Barack Obama menjadi orang-orang paling dikagumi para partisipan survei. Sementara untuk wanita, muncul nama-nama seperti Michelle Obama dan Oprah Winfrey yang dianggap menginspirasi.

Secara keseluruhan, daftar orang yang paling dikagumi dipuncaki oleh mereka yang berasal dari kalangan pengusaha, politisi, pemuka agama, hingga selebriti. Dari kalangan dunia showbiz, Angelina Jolie, Taylor Swift, Ellen DeGeneres, Amitabh Bachchan, Jackie Chan, hingga Shahrukh Khan pun berada dalam daftar global. Adapun atlet yang sosoknya banyak dikagumi yakni Cristiano Ronaldo.

Sedangkan di Indonesia, lima besar tokoh wanita yang menjadi sosok paling dikagumi adalah Susi Pudjiastuti, Najwa Shihab, Sri Mulyani, Agnes Monica, dan Oprah Winfrey. Sementara untuk pria, muncul nama-nama seperti B.J. Habibie, Joko Widodo, Abdul Somad, Bill Gates, dan Cristiano Ronaldo.

Najwa Shihab yang menjadi wanita kedua paling dikagumi di dunia setelah Susi Pudjiastuti mengaku merasa senang dengan pencapaian ini. Najwa pun mengalahkan nama-nama besar internasional, seperti Oprah Winfrey, Taylor Swift, Angelina Jolie bahkan Michelle Obama. Kepada Wolipop, jurnalis itu mengaku tersanjung disandingkan dengan wanita-wanita hebat.

"Saya merasa senang dan tersanjung, terutama karena berada di jajaran perempuan-perempuan hebat di bidangnya masing-masing. Sosok-sosok super yang saya kagumi dan jadi panutan," ungkapnya ketika dihubungi pada Jumat (19/6). (Wolipop/f)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments