Jumat, 29 Mei 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Sinar Wanita
  • Busana Indonesia Paling Favorit dalam World Boutique di Hong Kong

Busana Indonesia Paling Favorit dalam World Boutique di Hong Kong

Minggu, 30 Maret 2014 20:26 WIB
SIB/int
Busana karya desainer Jeanny Ang dalam World Boutique di Hong Kong
Hong Kong (SIB)- Kabar gembira datang dari dunia mode.  Di tengah persaingan ketat dan era perdagangan bebas yang sudah di depan mata, produk Indonesia ternyata digemari konsumen mancanegara. Salah satunya karya desainer Jeanny Ang yang baru saja mengikuti pameran Hong Kong Fashion Week di Hong Kong. Pada Hong Kong Fashion Week Januari 2014 Januari, Jeanny mengatakan Paviliun Indonesia di area World Boutique, merupakan area yang paling banyak dikunjungi buyer.

Jeanny pun menikmati keuntungan. Selama 6 tahun berturut-turut mengikuti pameran yang diselenggarakan oleh Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) tersebut, di tahun 2014, Jeanny mendapat banyak buyer baru.  "Total saya mendapat 9 buyer baru, 7 di antaranya, yang datang dari 7 negara, sudah melakukan transaksi," kata Jeanny seperti dikutip ViVaNews.Com, Rabu, (26/3).

Padahal, biasanya saat mengikuti pameran serupa, Jeanny hanya menggaet 2-3 buyer baru. Hal tersebut, ujar Jeanny, sekaligus menunjukkan bahwa produk Indonesia sudah punya reputasi tersendiri di mata buyer global.

Prestasi itu, menurut desainer yang menjabat sebagai bendahara Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) tersebut, tidak terlepas dari konsistensi pelaku mode Indonesia dalam mempromosikan karya-karya mereka di panggung internasional dan di saat bersamaan juga tetap mempertahankan kualitas karya.

"Pelaku mode kita banyak yang ikut pameran di luar negeri. Itu salah satu cara berpromosi. Tapi bukan hanya itu, kita sebagai desainer juga harus konsisten karena itu yang dilihat buyer. Mereka mengamati konsistensi karya kita dari tahun ke tahun," kata Jeanny. (t/r9/h)






T#gs
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments