Selasa, 10 Des 2019

Bahaya Makeup Kadaluarsa untuk Kesehatan Kulit

Minggu, 18 Oktober 2015 21:45 WIB
Sering menggunakan makeup? Coba deh perhatikan masa pemakaian pada makeup yang rutin kamu gunakan sehari-hari. Makeup juga ada masa kadaluarsanya lho.

Makeup memang merupakan salah satu hal penting yang wajib dimiliki dan digunakan oleh perempuan. Sayangnya, tidak semua perempuan peka terhadap makeup mereka gunakan, sehingga seringkali masih menggunakan makeup yang sudah lama dan kadaluarsa. Padahal, makeup kadaluarsa yang masih digunakan akan memberikan efek negatif yang sangat berbahaya bagi kulitmu.

Makeup yang sudah kadaluarsa biasanya memiliki bau dan warna yang sudah berubah dengan beberapa bahaya berikut ini.

Makeup mata seperti maskara, eyeliner, dan eye shadow yang sudah kadaluarsa akan menjadi sarang tempat berkembang biak bakteri sehingga bisa menyebabkan iritasi pada mata seperti gatal, kemerahan, dan bengkak.

Makeup bibir seperti lipstik, lip ice, lip balm, lip gloss, dan pensil bibir yang sudah kadaluarsa biasanya akan membuat bibir terkena iritasi, bibir menjadi kering, bahkan melepuh.

Makeup yang kotor dan terkena makeup kadaluarsa akan mengakibatkan penyakit kulit, seperti iritasi, dan kemerahan.

Makeup wajah seperti bedak, foundation, blush on, dan makeup wajah lainnya bisa menyebabkan jerawat, kemerahan, bahkan kanker kulit.

Agar terhindar dari hal-hal yang membahayakan kulit tersebut, yuk cari tahu tentang masa kadaluarsa pada makeup yang sering kita pakai, Fimelova. Mulai dari makeup untuk wajah, mata, bibir, sampai skin care. Untuk lebih jelasnya, yuk perhatikan keterangan gambar di halaman berikutnya dari artikel ini. (www.fimela.com/ r)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments