Jumat, 15 Nov 2019
  • Home
  • Sinar Wanita
  • Aplikasi Alas Bedak Terbaik adalah Disesuaikan dengan Warna dan Kulit Wajah

Aplikasi Alas Bedak Terbaik adalah Disesuaikan dengan Warna dan Kulit Wajah

Minggu, 18 Mei 2014 20:00 WIB
Jakarta (SIB)- Nasihat penata rias, sebelum bersolek, harus menggunakan aplikasi alas bedak. Nama lain untuk foundation tersebut dimaksudkan agar bedak yang dipakai dapat merata di wajah. Foundation pun berfungsi untuk memfasilitasi bedak. Misalnya bedak padat yang mengandung ultra-fine ini dapat meratakan warna kulit secara halus, hasil akhirnya yang flawless akan menyempurnakan penampilan Namun, untuk mendapatkan hasil riasan yang sempurna, harus terlebih dulu mesti menyesuaikan alas bedak dengan jenis dan warna kulit wajah. "Selama ini orang berpikir kalau memilih foundation  yang satu warna di atas warna kulitnya, padahal seharusnya harus disesuaikan juga dengan kebutuhan," kata Make-Up Artist Adi Wahono seperti disiarkan Kompas.Com, Jumat (16/5).

Menurutnya, sebaiknya setiap wanita memiliki dua warna alas bedak yang berbeda. "Untuk make-up sehari-hari, paling tidak Anda memiliki dua warna foundation yang berbeda. Namun, kalau untuk make-up ke acara formal dan pesta, paling tidak gunakan tiga warna foundation!"

Pertama, warna yang sesuai dengan warna kulit, supaya wajah terlihat lebih halus dan mulus. Kedua yang lebih terang untuk highlight  wajah, supaya bentuk dan kontur wajah terpulas sempurna. Lalu jika diperlukan, warna alas bedak yang lebih gelap, gunanya untuk menciptakan ilusi wajah agar terlihat lebih tirus, atau yang lebih dikenal dengan istilah teknik rias shading.   Varian alas bedak beda warna ini bisa diaplikasikan bergantian sesuai dengan kebutuhan koreksi kulit dan bentuk wajah. Misalnya, untuk menyamarkan bekas jerawat, Anda bisa menggunakan alas bedak sesuai warna kulit. Lalu, untuk membuat wajah lebih tirus di bagian dagu, aplikasikanlah alas bedak warna lebih gelap sebagai shadding di bagian dagu.

Langkah selanjutnya setelah foundation adalah berusaha membuat wajah jadi terlihat lebih cerah, segar dan cantik. Di titik itu, harus berhati-hati, karena pengaplikasian bedak yang tidak sesuai dengan kondisi kulit wajah akan membuat wajah jadi iritasi dan berjerawat.

Agar riasan mampu mengoreksi kekurangan wajah dengan sempurna,  simak panduan mengenakan bedak wajah yang tepat sasaran berikut ini:

1. Pilih Warna yang Sempurna
Hal utama ketika memilih bedak wajah adalah pemilihan warna. Pilihlah warna bedak yang sesuai dengan tone kulit Anda. Biasanya range warna bedak berada dalam palet warna coklat sampai putih, maka tentukan warna yang sesuai dengan kulit.

2. Hindari Batas Tepi Wajah
Kesalahan umum yang sering dilakukan sejumlah wanita adalah mengaplikasikan bedak menjadi bingkai wajah. Akibatnya, malah jadi mempertegas batas wajah dengan leher, sehingga terlihat seperti mengenakan topeng. Maka dari itu, aplikasikan warna bedak secara merata pada wajah dan leher.

3. Jangan Lupakan Concealer
Sebelum menggunakan bedak, aplikasikan concealer terlebih dulu. Ini akan membantu menghilangkan noda dan menutupi bekas jerawat di wajah. Setelah memakai concealer, lapisi secara menyeluruh dengan bedak tabur dan bukan bedak padat. Penggunaan bedak padat akan membuat pori-pori wajah jadi tertutup lebih rapat.

4. Pastikan Tampil Natural
Jangan memoleskan bedak secara berlebihan. Agar penampilan tampak natural, sapukan bedak tabur di bagian pipi, dagu dan T-zone Anda.

5. Selesaikan dengan Kertas Minyak
Untuk menghilangkan kelebihan minyak dan kelebihan bedak pada wajah, gunakanlah kertas minyak dengan cara ditepuk-tepuk ke bagian pipi, kening, hidung, dan dagu secara perlahan. (t/r9/f)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments