Sabtu, 15 Agu 2020

10 Manfaat Body Lotion yang Harus Kamu Tahu

Minggu, 18 Oktober 2015 21:43 WIB
Meskipun kita berada di iklim tropis, body lotion juga tetap penting kita gunakan setiap hari, apalagi untuk kamu yang sangat aktif!

Tinggal di negara beriklim tropis seringkali membuat wanita meninggalkan body lotion karena merasa kulit semakin berminyak dan lengket. Padahal, body lotion memiliki banyak manfaat bagi kulit. Apapun kondisi iklimnya, jangan biarkan kulit kamu ‘kelaparan’. Pilih 10 manfaat berikut sesuai kebutuhan kulit saat kamu menjadikan body lotion teman setia.

Bebas Kusam


Penumpukan residu, kotoran dan sel kulit mati tak akan baik bagi regenerasi kulit. Pemakaian body lotion dengan kandungan AHA, akan membantu proses regenerasi kulit yang terhambat menjadikan kulit bebas dari kusam.

Melembutkan bagian paling kasar

Walau kulit Anda berminyak sekalipun, pasti ada bagian- bagian pada tubuh yang lebih kasar daripada kulit lainnya. Seperti di bagian lipatan seperti siku, lutut, dan tumit. Menggunakan body lotion setiap hari, akan membantu menjaga bagian lipatan pada tubuh selembut kulit lainnya. Menggunakan lotion yang tepat juga dapat mempercepat regenerasi kulit di tubuh sehingga kulit pun lembut. Coba The Face Shop Sake Nourishing Body Lotion dengan kandungan sake yang tidak hanya dapat meningkatkan kelembaban kulit tapi juga menutrisi kulit yang kasar.

Proteksi setia untuk kulit

Kulit yang mengalami kekeringan akan mudah terkena iritasi dan kemerahan. Mengaplikasikan body lotion setiap hari sama dengan memasok kadar air, menjadikan kelembaban kulit tetap terjaga sehingga dapat mencegah kulit terkena masalah kesehatan seperti kulit pecah- pecah dan gatal. Kulit yang sangat kering akan susah ditaklukkan dengan body lotion biasa, karenanya coba Redwin Sorbolene Moisturizer yang mengandung vitamin E dan glycerin yang mampu mengembalikan hidrasi kulit dan menjadikannya lembab dan lembut.

Mencegah Masalah Kulit

Jerawat tak hanya muncul di wajah saja. Terkadang perubahan hormon dan keadaan emosional dapat menyebabkan jerawat muncul di tempat- tempat yang tak seharusnya pada tubuh. Beberapa pelembab memiliki kandungan spesifik yang dapat mencegah timbulnya jerawat. Diantaranya asam salisilat (salicilyc acid) atau minyak yang melembutkan kutikula seperti yang terdapat pada philosophy pure grace body lotion.

Mencerahkan Kulit

Pigmentasi selalu jadi fokus utama wanita Asia yang mendambakan kulit cerah. Namun pengaruh buruk sinar matahari tentu tidak dapat dilawan. Gunakan body lotion yang mengandung vitamin B3 untuk memperlambat proses pigmentasi, sehingga kulit menjadi cerah.

Meratakan Rona Kulit

Saat sibuk merawat kulit tubuh yang terpapar sinar matahari, kadang membuat kulit bagian lain yang terlindungi oleh busana yang kita pakai jadi terlupakan. Sebaiknya gunakan body lotion di seluruh tubuh agar warna kulit tetap merata. Pilih yang mengandung CLA (Conjugated Linoleic Acid) untuk meminimalisir kulit belang.

Mengencangkan Kulit

Kurangnya produksi kolagen akibat kulit yang mengalami kekeringan dapat diatasi dengan rutin menggunakan body lotion. Rahasianya ada pada kandungan glycerin dan retinol yang dapat membuat kulit Anda kencang dan bebas kerut.

Mencegah Timbulnya Flek


Flek adalah salah satu tanda dari penuaan dini. Agar kulit tubuh tetap prima, yang penting untuk dilakukan adalah eksfoliasi agar peremajaan kulit selalu terjadi dengan baik. Kandungan AHA (Alpha Hidroxy Acid) pada body lotion membantu mengganti sel- sel kulit mati dengan yang baru, menjauhkan dari kemungkinan flek untuk muncul.

Mencegah Dehidrasi

Menghabiskan aktivitas seharian dalam ruangan ber-AC membuat kulit beresiko kehilangan kelembapannya. Cara terbaik menggunakan body lotion adalah setelah mandi ketika pori- pori kulit dalam keadaan terbuka. Dengan begitu kadar air dari body lotion akan terkunci di dalam tubuh.

Perlindungan dari Sinar UVA dan UVB

Sinar UVA dan UVB yang berinteraksi langsung dengan kulit tubuh begitu keluar dari ruangan akan membawa pengaruh buruk bagi kulit. Body Lotion yang mengandung SPF15 atau lebih akan menghindarkan kulit dari paparan sinar matahari dan membantu menyelamatkan tubuh dari bahaya kanker kulit. Sesuaikan kadar SPF dengan jenis kegiatan yang Anda lakukan.(www.fimela.com/ r)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments