Sabtu, 04 Apr 2020

Valentine’s Day yang Terberkati

Redaksisib Minggu, 16 Februari 2020 20:16 WIB

Ev James Ganda Sormin SE

Medan (SIB)
Ikut perayaan Hari Kasih Sayang bukan satu hal tabu atau melanggar norma. Bila memeringati dengan positif berarti menunjukkan bahwa kasih masih dimiliki manusia sebagai ciptaanNya. Tetapi, bagaimana merayakan Valentine’s Day yang terberkati?

Demikian diutarakan penyampai firmanNya Ev James Ganda Sormin SE dalam Kebaktian Pemuda - Pemudi dan Remaja di Sopo Rogate kompleks GKPI Jemaat Khusus Sentosa Jalan Panglima 13 Medan, Sabtu lalu. “Apa-apa yang dilakukan tiap individu akan terberkati bila tak dimonopoli urusan dunia,” ujarnya.

Menurutnya, setiap orang tidak diizinkan mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya secara mutlak. “Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu,” urainya menunjuk I Yoh 2: 15.

Ia mengurai sesuai tema ‘Siapakah Aku Ini’, kewajiban setiap insan untuk menyayangi sesama. Merealisir kasih yang positif tersebut pun tak semata hanya saat Hari Kasih Sayang di hari keempat belas bulan kedua. Ev JG Sormin menunjuk perhatian pada orangtua, misalnya, harus dilakukan dengan kasih dan cinta setiap saat. “Cara itu secara otomatis mendatangkan berkat pada anak-anak yang mengasihi orangtuanya,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan terfokus pada anak-anak muda menjadi prioritaskan untuk maksud membekali moral generasi penerus memasuki dunia yang serba praktis ditandai kemajuan teknologi digital. Di kegiatan yang diantar MC Angel Manalu itu praktisi teknologi informasi Gusman Sihite dari Pakpak Bharat ikut sharing, termasuk Richard Nainggolan.

Pembina Komunitas Cinta Yesus (KCY) IAFEN Medan dan KCY di banyak tempat itu mengurai, meningkatkan kualitas akhlak anak-anak muda khususnya kelompok milenial sebagai investasi untuk menjayakan agama, bangsa dan negara di kemudian hari. “Generasi penerus harus berkualitas unggul tapi harus pula memiliki moral terpuji,” tegasnya.

Sejumlah penanya kritis seputar apa yang disampaikan datang dari Adrine Harahap, Cia Silitonga asal Sipahutar - Taput, Willy Sibuea, Angel Manalu, Ferdinand dan Helena Simanjorang.

Pdt M Lumbantobing mengatakan kiranya kegiatan dilakukan rutin untuk maksud menebalkan iman pemuda dan remaja khususnya di lingkungan GKPI. “Ada kebahagiaan batin yang sempurna dengan adanya kegiatan dimaksud,” ujarnya didampingi tokoh pemuda Sumut St Marihot Sormin.

Di kegiatan meriah dan diikuti pemuda-pemudi gereja dari lintasdenominasi dengan model interaktif itu, Ev James Ganda Sormin menyudahi dengan sejumlah kuis berdasar apa yang diuraikan secara Alkitabiah. Yang berhasil beroleh hadiah. (R10/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments