Selasa, 12 Nov 2019
  • Home
  • Sinar Remaja
  • Tumbuhkan Kecintaan pada NKRI dengan Menyehatkan Raga Milenial

Tumbuhkan Kecintaan pada NKRI dengan Menyehatkan Raga Milenial

admin Minggu, 30 Juni 2019 11:33 WIB
SIB/Dok
Wakajasdam I/BB Letkol Inf Asep Muh Nujuali dan Kasi Olahraga Jasdam I/BB Mayor Inf Kismar Nainggolan Sibatuara
Medan (SIB) -Wakil Kepala Jasmani Militer Kodam (Wakajasdam) I Bukit Barisan Letkol Inf Asep Muh Nurjuali mengatakan, Kodam I BB ingin berperan dalam membina untuk menciptakan kaum milenial yang tanggon yakni memiliki mental membaja, tangguh dan trengginas. "Cara awalnya adalah menyiapkan raga yang sehat dan kemudian dibimbing memiliki moral dan mental terpuji," tambahnya di Lapangan Tenis Jasdam I/BB Jalan Gaperta Medan, Selasa (25/6).

Didampingi Kasi Olahraga Jasdam I/BB Mayor Inf Kismar Nainggolan Sibatuara, pria berdarah Sunda itu mengatakan, satu dari ragam upaya itu adalah mengatakan lomba Fun Bike Orienteering yang diadakan Minggu (30/6). "Selain bersepeda menyehatkan, minimal membugarkan raga, juga diisi pertanyaan seputar kekayaan Indonesia di daerah ini. Cara itu secara tak langsung menumbuhkan kebanggaan bahwa Medan memiliki keunggulan komparatif," jelas Asep MN.

Menurutnya, di era serba digital, kaum milenial begitu mudah terakses dengan dunia luar. Disebabkan seringnya berselancar dengan konten mancanegara menjadikan kekayaan budaya yang ada di sekitarnya, terpinggirkan. "Satu dari banyak upaya mendekatkan kaum muda dengan kekayaan leluhur Indonesia, dengan olahraga fun," jelasnya didampingi Mayor Inf Dwi Syahputra dan Pelda Ramson Sinaga.

Menurutnya, sesuai arahan Pangdam Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah yang diindahkan Kajasdam, Fun Bike Orienteering serangkaian dengan peringatan Kodam I BB mendekatkan untuk membangkitkan rasa cinta pada keunggulan warisan leluhur seperti Istana Maimun, Museum TNI dan gedung bersejarah lainnya. (Pendam/R9/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments