Rabu, 03 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Remaja Korea Selatan Tak Diizinkan Pakai Smartphone

Minggu, 23 Maret 2014 21:32 WIB
Seoul (SIB)- Setelah serangkaian persidangan, pihak berwajib Korea Selatan akhirnya akan merilis rencana pengawasan dalam penggunaan smartphone di kalangan remaja. Smartphone milik remaja akan dipasangi software khusus sehingga bisa membatasi akses mereka terhadap smartphone.

The Verge dan MerdekaOnLine, Jumat (21/3/2014), memberitakan, aplikasi yang dimaksud adalah iSmartKeeper yang mampu membatasi aplikasi dan layanan apa saja yang bisa diakses penggunanya. Dengan iSmartKeeper itu, diharapkan remaja tak lagi terganggu waktunya ketika sekolah dengan smartphone.

Pasalnya, guru akan memiliki kendali penuh terhadap smartphone dengan enam cara. Guru bisa mengunci hingga memblokir telepon atau SMS bahkan memblokir aplikasi tertentu. Hal ini dimaksudkan agar siswa tidak terganggu dengan smartphone ketika belajar.

Korea Selatan memang merupakan negara dengan adopsi smartphone yang cukup tinggi di dunia. Maklum, dua perusahaan teknologinya yaitu Samsung dan LG merupakan produsen smartphone besar di dunia.

Anak Korea pun sudah tak kagok dengan teknologi seperti smartphone. Hal ini yang kemudian jadi masalah di lingkungan sekolah.

(t/r9/f)


Simak berita lainnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB). Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap hari pukul 13.00 WIB.

T#gs KoreaRemaja
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments