Jumat, 15 Nov 2019

Rajutlah Kasih Kaum Muda untuk Pupuk Toleransi

Admin Minggu, 23 Desember 2018 18:19 WIB
Medan (SIB) -Apriadi Gunawan, ketua terpilih alumni SMP Negeri 8 Medan menekankan, sejak dini rasa kasih pada sesama, harus dipupuk. Cara itu dimaksudkan untuk menumbuhkan toleransi hingga saat dewasa tak ada lagi rasa curiga yang mengotori kehidupan. Ia menunjuk tema Reuni 30 tahun 'Merajut Kisah, Mempererat Silaturahmi' yang akan berjalan alami bila ada kasih dalam kisah perjalanan. "Jika sudah ada bibit kasih, kisah itu jadi sebuah nostalgia manis," ujarnya di jeda Reuni Akbar Alumni SMPN 8 mulai Angkatan 1988 di Hotel Polonia Medan, Minggu (16/12).

Jurnalis senior untuk media berbahasa Inggris itu menunjuk sejumlah pengusik kehidupan sosial kemasyarakatan yang didasari tak adanya kasih. Menurutnya, jangankan persahabatan sampai 30 tahun seperti alumni SMPN 8, beberapa saat saja akan bubar tanpa kesan.

Ketua Panitia Reuni Dedi Effi de Lagonta mengucap syukur acara berlangsung lancar sesuai rencana. Apalagi dihadiri sejumlah guru yang dulunya mendidik para siswa. "Reuni pertama setelah 30 tahun meninggalkan bangku sekolah, suar biasa. Apalagi yang hadir dari sejumlah wilayah di Indonesia," ujarnya didampingi sejumlah panitia seperti Mismarni Hanum, Yanti, Halimah dan Ramadhana Wati.

Diselingi hiburan dan penarikan nomor keberuntungan Apriadi Gunawan sebagai ketua, mengumumkan  Ramadhana Wati sebagai sekretaris, Halimah sebagai Bendahara Ikatan Alumni Angkatan (Iluna) 88. "Di Iluna 88 persaudaraan di atas segala-galanya, tidak ada sekat sosial yang membedakan kami, semua sama," ikrarnya. (T/Rel/R10/h)
Editor: Admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments