Minggu, 25 Agu 2019

Pramuka Jadi Pelopor Hijaukan Lingkungan

admin Minggu, 21 Juli 2019 14:40 WIB
SIB/Dok
Kursus: Pramuka dari Gudep 11.405 - 11.406 di antaranya Rahmi Siregar, Zahara Nasution dan OK Dedy Syahputra di Taman Cadika Pramuka Medan.
Medan (SIB) -Kepala Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Medan HM Husni meminta Pramuka menjadi pelopor mengasrikan lingkungan. Dimulai dari menghijaukan, kemudian menjaga dan melestarikan, dengan tujuan akhir lingkungan menjadi sehat.

Hal tersebut diucapkan peraih Medali Melati ketika membuka Penghijauan Pembina Pramuka di Taman Cadika Medan Johor, Medan, Sabtu (20/7). Kegiatan dua hari hingga Minggu (21/7) tersebut diikuti 77 peserta dari Pembina Pramuka Se-Medan mengikuti Kursus Mahir Dasar (KMD) 2019.

Kakwarcab Medan mengatakan, dengan kegiatan yang dipadatkan tersebut kiranya Pramuka khususnya yang mengikuti acara menjadi pionir di masyarakat. "Pramuka memang tetap dan harus menjadi pionir," sebut aktivis lingkungan yang mahir bermusik tersebut.

OK Deddy Syahputra SPd dari Gudep 11.405-11.406 mengatakan, pihaknya berterima kasih sebab kegiatan tak hanya mengekalkan tanggung jawab sebagai anggota Pramuka di tengah masyarakat tapi berperan serta dalam menjadikan bumi semakin hijau sebagai warisan pada anak cucu.

Menurut Koordinator Kerohanian Kwaran Medan Timur itu, kegiatan dalam upaya mencetak kader penghijauan dilakukan Kwarcab Medan secara menyeluruh berjenjang. "Selain melatih mental kegiatan menanamkan rasa cinta tanah air," tambah OK Deddy Syahputra.

Sebelumnya, kegiatan serupa diadakan KwarcabMedan di Scout Village Sibolangit yang menyertakan seluruh utusan Pramuka se-Medan. (R9/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments