Rabu, 03 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Perpustakaan Desa Diharap Pacu Kualitas Milenial Digital

Redaksisib Minggu, 02 Februari 2020 19:15 WIB
SIB/Dok

Akses T-Perpus : Manager Branch Telkomsel Pematang Siantar Dedfriadi Masta bersama Kepala SMAN 1 Silahisabungan mengakses aplikasi T-Perpus, Jumat (31/1). 

Dairi (SIB)
Aplikasi komunitas ‘Baktiku Negeriku’ menggiatkan edukasi kepada masyarakat tentang Internet Baik. Untuk menyukseskan langkah tersebut, dibangun digital center yang dapat diakses luas tanpa batas. Pusat digital tersebut berisi tentang potensi di satu wilayah dalam maksud memasarkan dan berbagi pengetahuan.

Demikian diutarakan Manager Branch Telkomsel Pematang Siantar Dedfriadi Mastah, Jumat (31/1), saat menyosialisasi ‘Baktiku Negeriku’ di Silalahi - Dairi.

‘Baktiku Negeriku’ adalah program CSR (Corporate Sosial Responsibility) Telkomsel dalam upaya peningkatan kualitas kehidupan masyarakat di pelosok Indonesia. Kegiatan yang digagas karyawan Telkomsel tersebut fokus pada kerja sukarela (employe volunteering), gerakan peduli lingkungan (green movement), pembangunan fasilitas (digital center) dan pembangunan infrastruktur.

Kerja sosial di Desa Silalahi menjadi fase ketiga setelah sebelumnya dilakukan di daerah lain di Tanah Air. Selain kerja sosial, di wilayah tersebut dibangun digital center yang dinamai T-Perpus.

T-Perpus merupakan platform aplikasi perpustakaan digital yang memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi dalam bentuk buku digital, koran digital, majalah digital yang dapat diakses secara gratis di smartphone, tablet ataupun ipad, baik itu android maupun Ios.

Selama 2019 T-Perpus melakukan gerakan literasi ‘ayo membaca’ yang bertujuan meningkatkan minat baca milenial dalam menambah wawasan edukasi, informasi dan sebagai media hiburan. T-Perpus tersebut diiharap semakin memacu kualitas milenial.

Menutup kegiatan, Telkomsel menyerahkan bantuan guna peningkatan kualitas pendidikan kepada SMAN 1 Silahisabungan. (Rel/R9/f)
T#gs
LebaranDPRDTebing
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments