Rabu, 08 Jul 2020
PalasBappeda

Be the Future Starter with Axis

Pekerja Sosial Jadi Barang Mewah Bagi Milenial

Redaksisib Minggu, 01 Maret 2020 20:56 WIB
SIB/Dok

‘Be the Future Starter with Axis’ : Kegiatan ‘Be the Future Starter with Axis’ di Lampung, Kamis (27/2).

Lampung (SIB)
Axis kembali mengadakan pembimbingan bagi generasi muda. Dipusatkan di Lampung, Kamis (27/2), acara bertema ‘Be the Future Starter with Axis’ dimaksudkan menyiapkan kualitas dan mental kala mana sudah terjun ke masyarakat.

Group Head XL Axiata West Region Desy Sari Dewi mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan rutin tersebut guna menyiapkan pribadi menjelang kelulusan. “Apakah akan bekerja sebagai profesional atau buka bisnis sendiri atau jadi pekerja sosial?”

Menurutnya, tak sedikit tumbuh kebingungan karena memang tidak banyak saluran informasi yang menyediakan panduan untuk bersiap diri. Bahkan menjadi pekerja sosial menjadi barang mewah bagi kaum milenial. “Melalui Pop Up Campus, Axis berusaha membantu agar tidak bingung lagi dan mengerti apa yang harus dilakukan sebelum lulus.”

Sejumlah profesional di bidangnya mengupas topik yang hit di masyarakat. Antaranya ‘Kerja Dibayar Mahal atau Kerja Nyaman?’ dikupas Service Operation PT XL Axiata Tbk Ahmad Hamzah, Digital Payment and Technology Practicioner Dr Romeo Rissal yang mengupas ‘Salah Ga Jadi Orang Ambisius?’ yang dipandu moderator komika Soleh Solihun.

Selain mendapat motivasi dalam pengembangan kualitas diri, peserta dibimbing untuk mengidentifikasi minat dan menyusun rencana masa depan, diajarkan bagaimana membuat CV, menghadapi wawancara, kiat dan trik untuk meraih gaji yang diharapkan, hingga memilih pekerjaan pertama yang tepat. Hal lain adalah mengajarkan pengembangan diri, mengelola keuangan pribadi yang benar, hingga tentang kiat mempercepat jalur karier.

Head Youth Marketing Communication PT XL Axiata Randu Zulmi menambahkan, Axis memberikan perhatian khusus pada pengembangan potensi anak-anak muda, khususnya melalui pemanfaatan teknologi digital secara tepat dan maksimal. “Teknologi digital telah mengubah berbagai aspek kehidupan, termasuk yang terkait cara kerja di banyak bidang. Selain itu, teknologi juga telah memicu lahirnya berbagai kesempatan dan peluang baru yang menjanjikan keuntungan ekonomi maupun sosial. XL Axiata dan AXIS ingin selalu mengajak anak-anak muda Indonesia untuk memanfaatkan kesempatan baik tersebut,” ujarnya.

Pop Up Campus yang digelar sejak 2019 telah menjangkau hampir seluruh Indonesia. Peserta Pop Up Campus, Axis membagikan paket Edu Pack yang memberikan manfaat bagi pelanggan yaitu kuota khusus untuk akses ke aplikasi atau website Udemy melalui smartphone dan informasi lengkap di www.axisnet.id. Udemy merupakan platform global untuk belajar dan mengajar online. (T/R10/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments