Kamis, 19 Sep 2019

Pekan Literasi Digital Kid Era Now di Medan

admin Minggu, 07 April 2019 11:41 WIB
SIB/Dok
LITERASI: Tim sosialisasi blog minat baca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Medan Jhonny Marbun, Elfrida Sijabat, Ida Marlina bersama siswa peserta literasi di Medan.
Medan (SIB) -Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusar) Medan Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca menyelenggarakan pekan literasi digital khusus untuk kid era now. Kegiatan dua pekan dimulai Rabu (26/3) itu dimaksudkan memupuk dan menyuburkan minat baca dengan pendekatan digital seperti membuat blog.

Kadispusar Medan Darussalam Pohan ketika membuka kegiatan yang dipusatakan di SMPN2 Medan mengatakan, kegiatan muaranya mengasah literasi kid era now untuk maksud menciptakan sumber daya manusia (SDM) Indonesia unggul yang dibangun dari gemar membaca dan mencurahkan kemampuan melalui tulisan di blog.

Menurutnya, kegiatan merupakan kelanjutan dari aktivitas pemasyarakatan minat dan kebiasaan membaca untuk mendorong terwujudnya masyarakat pembelajar.

Tim berisi Kabid Wahyuni Kasi Jhonny Marbun bersama sejumlah ahli seperti Elfrida Sijabat dan Fahmi Aliyah Nasution.
Para penyosilisasi menyasar ratusan pelajar setingkat SMP dengan mengadakan pertemuan langsung di lebih dari 20 sekolah di Medan.

Wahyuni mengatakan, melalui kegiatan pun pihaknya membina dan pengembangan minat baca kids era now untuk mengenal dan rajin ke perpustakaan untuk membaca. "Pemahaman dengan membaca tersebut kemudian dituangkan dalam blog minat baca Dipusar Medan. Setiap sekolah yang dikunjungi diharap merespon melalu blog. Peserta dari tiap sekolah kemudian dipilih tiga orang untuk menjadi pemenang serta beroleh reward," jelasnya.

Jhonny Marbun menambahkan, dalam perjalanan di sejumlah, banyak kid era now merespon. Seperti di SMP Budi Utomo dan SMP Mentari Bangsa pada Kamis (28/3). Disusul SMP Brigjen Katamso dan SMP Iskandar Muda Medan. Sebelumnya melakukan kegiatan serupa di SMP Harapan Mandiri. (R10/l)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments