Selasa, 26 Mei 2020
PDIPSergai Lebaran

PBB Cari Duta Perdamaian dari Kalangan Muda

Minggu, 09 Februari 2020 19:26 WIB
mediaindonesia.com

Ilustrasi

New York (SIB)
Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) mengadakan United Nations Youth Champions for Disarmament khusus bagi anak muda dalam membantu meningkatkan kesadaran dan memromosikan perubahan bagi dunia yang lebih damai dan aman. Kegiatan yang diadakan Juni 2020 tersebut mengunjungi empat lokasi yaitu Geneva, Viena, Nagasaki dan Hiroshima.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB António Guterres via publikasinya, Jumat (7/2) menjelaskan, kegiatan sebagai menegaskan kontribusi penting dan positif kaum muda untuk memajukan dan mencapai pembangunan berkelanjutan dan perdamaian. Langkah dimaksud sebagai merealisir resolusi baru berjudul ‘Pemuda, Perlucutan Senjata, Non-Proliferasi, dan Pengendalian Senjata’. Selain mengunjungi daerah tersebut, pun diskusi dengan lembaga, komunitas yang terkait dengan tujuan disebut di atas.

Program dimaksud menyediakan 10 beasiswa khusus untuk yang berusia 18-24 tahun. Syarat mengikuti mengirim dokumen surat rekomendasi transkrip akademik dengan batas pengiriman 18 Maret 2020. Informasi lengkap seleksi di https://www.un.org/disarmament/youth-champions-for-disarmament. (T/R9/c)
T#gs
LebaranDPRDTebing
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments