Rabu, 03 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Milenial Diajak Rawat Bumi di Bulan Akhir dan Awal Tahun

redaksi Minggu, 08 Desember 2019 18:02 WIB
SIB/Dok
Rev Rajamin Sirait SE
Pematangsiantar (SIB)
Rev Rajamin Sirait SE mengajak milenial merawat bumi. Menurutnya, di bulan akhir dan awal tahun, kaum muda banyak mengisi liburan dengan mengunjungi alam, harus menjaga lingkungan. "Idealnya merawat bumi sepanjang hidup, tapi Desember dan Januari banyak hari libur. Banyak yang berwisata ke alam bebas, mohon jaga sampah khususnya sampah plastik," ujarnya usai menerima panitia Festival Seni Pemuda/i Oikumene 2019, Jumat (6/12).

Hal serupa diutarakannya ketika menjadi pembicara dalam Ngobrol Pintar 'Pencegahan dan Penindakan Tindakan Korupsi di Kota Pematangsiantar' bersama Wakil Ketua KPK Thony Saut Situmorang MM PhD. "Ketika manusia bicara kehidupan pasti tak terlepas dari lingkungan yang bersih. Bebas dari sampah domestik termasuk asap rokok, apalagi plastik," tegas Rev Rajamin Sirait.

Mengenai festival religi, lanjutnya, panitia dapat mengarahkan peserta untuk ikut merawat bumi. Caranya dengan imbauan dan sesuai dengan nats Alkitab di Mazmur 104 di mana pohon-pohon diberi makan olehNya. "Khususnya ayat 13, 16 - 18 yang menunjuk pada alam," jelasnya.

Ia menunjuk pada rencana panitia yang memusatkan puncak kegiatan di Pulau Samosir dengan melibatkan 5.000-an pemuda.

"Dalam ukuran partisipasi, ribuan orang dapat diminta peran serta. Untuk ukuran gerejawi kiranya kegiatan melahirkan generasi baru anak gereja yang militan dalam memulaikanNya," jelas Ev Rajamin Sirait sambil mengatakan tugas utama dari pemuda gereja adalah melahirkan generasi baru yang memiliki kualitas iman teruji dan terpuji. "Sempurna dalam arti memahami dan memedomani hukumNya dalam kehidupan sosial kemasyarakatan!"

Ia berharap kegiatan merangkul milenial dalam maksud memberi urapan pada generasi bangsa sebagaimana tertulis dalam nats Yesaya 61. "Yang terpenting merangkul lebih banyak kaum muda," tutup Ev Rajamin Sirait.

Ketua Umum Festival Seni Pemuda/i Oikumene 2019 One Virgo Yes Silalahi SPd FIS menyampaikan ragam kegiatan dan puncaknya pada Minggu (22/12) didahului kebaktian.

Hadir di kesempatan itu Sekum PGPI Pembaharuan Sumut Pdm Krisman Saragih STh, Ketua Komisi Pemuda dan Mahasiswa PGI-W Sumatera Utara Ev Anton Sianipar, Gabriel Tambunan dan Ketua I Festival Seni Boas Joy Zendrato serta Ketua Umum Pemuda/i Oikumene Immanuel Hulu. (R9/f)
T#gs
LebaranDPRDTebing
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments