Sabtu, 04 Apr 2020
  • Home
  • Sinar Remaja
  • Masa Depan Bumi di Tangan Milenial, Ajak Kids Era Now Rawat Lingkungan

Masa Depan Bumi di Tangan Milenial, Ajak Kids Era Now Rawat Lingkungan

Minggu, 15 Maret 2020 16:58 WIB
Foto: SIB/Dok
Jhonson Sihombing
Lombok (SIB)
Jhonson Sihombing mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga masa depan bumi. Caranya sangat sederhana yang dimulai dari diri sendiri dengan membangun keseimbangan. Memupuk rasa itu maka sejak dini harus memahami bahwa manusia sangat tergantung dari bumi. Langkah ke depan mengajak kids era now untuk sama-sama merawat lingkungan tempat manusia berdiam.

Penegasan itu disampaikannya setibanya di Lombok, Nusa Tenggara Barat dari bona pasogit. Sebelumnya, pada Selasa (10/3), pria yang mengabadikan sebagian hidupnya dalam industri pariwisata global itu pulang ke Toba membawakan 5000 bibit pohon Flamboyan. Bibit itu diserahkan pada penggiat lingkungan Hutagaol Stefanus Samot untuk disemai di Balige, Barton Naibaho untuk disemai di Humbang Hasundutan dan diserahkan ke kerabatnya untuk disemai di Parbaba - Samosir.

Beberapa hari kemudian, bibit telah menjadi kecambah dan tumbuh seterusnya ditanam di bibir untuk memperindah Danau Toba. Cara sedemikian dilakukan untuk mencegah kerusakan.

Jhonson Sihombing mengatakan, apa yang dilakukannya sebagai menunaikan tanggung jawab dalam ikut merawat bumi. Ia pun mengajak milenial melakukan hal serupa.

Sebelumnya, didukung Yayasan Cinta NKRI - Orang Baik Bersama Orang Baik, Jhonson Sihombing mengadakan Pengembangan sumber daya manusia dengan lomba Photographer Tao Toba 2020. Kegiatan bukan semata mencari pemenang yang jago mengabadikan keindahan Danau Toba tapi yang memiliki idealisme merawat keindahan tersebut.

“Didukung Yayasan Cinta NKRI, pemenang dibawa ke Bali, Lombok dan Flores untuk belajar bagaimana industri pariwisata yang berkembang tanpa merusak alam. Ilmu yang diperoleh kembali dibagi pada masyarakat Toba dan bisa ikut majukan pariwisata di sana,” paparnya. (T/R10/f)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments