Jumat, 05 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Sinar Remaja
  • Hamonangan Sinaga Dikukuhkan Jadi Ketua Satgas Anti-Narkoba Remaja dan Pemuda GP

Hamonangan Sinaga Dikukuhkan Jadi Ketua Satgas Anti-Narkoba Remaja dan Pemuda GP

redaksi Minggu, 17 November 2019 14:54 WIB
Foto: SIB/Dok
Hamonangan Sinaga : Pbs Hamonangan Sinaga SPd menerima surat keputusan menjadi Ketua Satgas Anti-Narkoba Remaja dan Pemuda Gereja Pentakosta dari Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN SU Drs Tuangkus Harianja MM di jeda Jambore Nasional Pemuda dan Remaja Gereja Pentakosta Se-Indonesia, Sabtu (9/11) di Bukit Gibeon, Sibisa, Toba Samosir. Sekretaris GAMKI Deliserdang itu didampingi Rimbun Simanjuntak sebagai Sekretaris dan Bendahara Marintan Marpaung serta 12 Ketua Bidang.
Tobasa (SIB)
Pbs Hamonangan Sinaga SPd dikukuhkan menjadi Ketua Satuan Tugas (Satgas) Anti-Narkoba Remaja dan Pemuda Gereja Pentakosta. Pengukuhan dilakukan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Utara (SU) diwakili Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN SU Drs Tuangkus Harianja MM di jeda Jambore Nasional Pemuda dan Remaja Gereja Pentakosta Se-Indonesia, Sabtu (9/11) di Bukit Gibeon, Sibisa, Toba Samosir. Mendampingi pria yang menjabat sebagai Sekretaris GAMKI Deliserdang itu Rimbun Simanjuntak sebagai Sekretaris dan Bendahara Marintan Marpaung serta 12 Ketua Bidang.

Dalam pencerahannya, Tuangkus Harianja minta pemuda dan remaja GP menjauhi segala jenis Narkoba. Menurutnya, kewaspadaan yang tinggi dapat menghindari individu dari terpapar Narkoba.

Di kegiatan itu, BNN SU memutar film tentang bahaya pengguna Narkoba.
Pbs Hamonangan Sinaga mengatakan, meski menjadi pekerja sosial anti-Narkoba sudah kerap dilakukan namun tantangan ke depan cukup besar. Apalagi, lanjutnya, jenis Narkoba tiap saat berkembang dengan seagala turunannya.

Ia menunjuk mengenai tema Pelihara Kasih Persaudaraan (Ibrani 13: 1) yang harus diamalkan dalam kehidupan, termasuk untuk hidup yang baik.

Kegiatan dibuka Ketua Pucuk Pimpinan GP Pdt Ev Jarasman Sihombing didampingi Sekjen Pucuk Pimpinan Pdt J Simanjuntak dihadiri Sekretaris Dewan Pertimbangan GP Pbs Edwin Siburian SEAk, para pendeta dan hambaNya Se-Indonesia.
Doa disampaikan Gr Ekhar Siburian dengan penyampai firman Pdt Ir Bukti Tamba dari Bekasi. (Rel/R9/f)




T#gs
LebaranDPRDTebing
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments