Sabtu, 04 Apr 2020

Generasi Muda Indonesia Timur Dominasi Juara IBJ Kuis Online

Minggu, 08 Maret 2020 19:08 WIB
Foto: SIB/Dok
Generasi Muda Indonesia Timur : SMAN 1 Sambas, generasi muda dari Indonesia timur, menjuarai Ilmupedia Berani Jawab!  dalam grandfinal yang diadakan di Jakarta, Kamis (5/3). 
Jakarta (SIB)
Generasi muda dari wilayah Indonesia timur mendominasi juara ilmupedia Berani Jawab! (IBJ). Dalam grandfinal yang diadakan di Jakarta, Kamis (5/3), kuis online dalam Paket Data Ilmupedia, SMAN 1 Sambas berhasil menjadi juara, posisi kedua dan ketiga Sekolah Global Mandiri Cibubur dan SMAN 1 Pekalongan.

Sebelum penetapan tersebut, 12 sekolah masuk terbaik yakni SMAN 1 Sambas, SMAN 3 Pontianak, SMA Katolik Rajawali Makassar, SMAN 2 Mataram, SMAN 1 Pekalongan, SMAN 1 Bojonegoro, SMANU MH Thamrin Jakarta, SMAN 1 Garut, Sekolah Global Mandiri Cibubur Bogor, SMAU CT Foundation Medan, SMAN 1 Matauli Pandan Tapanuli Tengah, dan SMA Xaverius Kota Lubuklinggau.

IBJ Kuis Online yang diadakan Telkomsel dalam Paket Data ilmupedia menghadirkan inisiatif mendukung kemajuan pendidikan, penyediaan akses terhadap ilmu pengetahuan yang semakin inklusif. Ilmupedia merupakan paket data yang khusus digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi belajar online, sedangkan IBJ adalah program kuis tingkat nasional yang diselenggarakan untuk murid-murid tingkat SMA dan sederajat dari berbagai sekolah di seluruh Indonesia.

Vice President Mass Market Telkomsel Hastining B Astuti mengatakan, yang dilakukan pihaknya untuk menjadi enabler bagi generasi muda dan meyakini bahwa akses terhadap ilmu pengetahuan perlu dibuka secara luas. “Pemerataan kesempatan dan dukungan pembelajaran yang sama bagi anak, maka Telkomsel menghadirkan paket data ilmupedia dan kuis IBJ,” ujarnya sambil mengatakan, langkah tersebut untuk menciptakan ekosistem digital yang inklusif, khususnya dalam bidang pendidikan.

Paket Ilmupedia untuk mengakses aplikasi belajar dari Quipper, Cakap, Bahaso dan Zenius. Ke depannya, Telkomsel mengembangkan paket dengan memperluas kolaborasi dalam membantu generasi muda Indonesia untuk menggali potensi diri lewat pendidikan yang terkonvergensi aplikasi MyTelkomsel atau akses *363*844#. Informasi lebih lanjut dapat diakses di laman resmi Telkomsel.

IBJ dimulai 5 Februari 2020 dan diikuti lebih dari 18.200 murid yang terbagi menjadi sekitar 3.700 tim yang masing-masing beranggotakan lima orang dari Sabang sampai Merauke. Kompetisi akan digelar kembali pada Juni 2020. (T/R10/f)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments