Jumat, 05 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Generasi Muda Harus Semakin Bijak Ber-Internet dan Medsos

Minggu, 26 Januari 2020 19:42 WIB
Foto: SIB/Dok
Bijak Bermedsos: Group Head XL Axiata Regional Jabodetabek Francky Rinaldo Pakpahan di Jakarta, Kamis (23/1) bersama sejumlah peserta dalam mengedukasi kegiatan bijak bermedsos. 
Jakarta (SIB)
Kemajuan teknologi digital berevolusi semakin masif. XL Axiata yang semakin memantapkan jaringan 4G LTE sedang bertransformasi ke 5G sebagai konsekuensi melayani publik. Di lain hal, ‘tantangan’ dunia maya semakin besar. Khusus milenial harus semakin bijak ber-Internet.

Group Head XL Axiata Regional Jabodetabek Francky Rinaldo Pakpahan di Jakarta, Kamis (23/1) mengatakan, bagi generasi muda dunia media sosial (Medsos) adalah bagian interaksi. “Hal-hal negatif yang mungkin ada, harus dihindari dengan cara bijak berselancar di dunia maya,” ujarnya.

Mengedukasi sehat ber-Internet, tim PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) roadshow ke 100 sekolah tingkat SMA dan SMK di wilayah Jabodetabek. Kegiatan yang dimulai Oktober 2019 semakin maksimal memasuki 2020. “Program diadakan menyasar anak-anak usia sekolah agar sejak dini mereka bisa membiasakan diri menggunakan internet dan berbagai sarana digital, termasuk media sosial, untuk tujuan positif dan produktif, misalnya untuk membantu belajar mengenai berbagai hal yang baik.”

Selain membawa milenial ber-internet sehat, diedukasi, Pengenalan Bisnis Indusrti Telekomunikasi dan Sosial Media untuk Bisnis. “Hal tersebut diyakini menambah wawasan milenial mengenai perkembangan bisnis industri telekomunikasi di Indonesia yang erat hubungannya dengan sosial media, serta yang tak kalah penting mereka juga bisa memanfaatkan sosial media sebagai salah satu media untuk berbisnis,” sebut Francky Pakpahan seperti email Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih yang diteruskan Aldi Desmet

Bersamaan tur edukasi, XL Axiata mendonasi perangkat router XL untuk setiap sekolah, yang dilengkapi akses internet selama 1 tahun dengan kuota internet sebesar 20 GB 24 jam per bulan. “Indonesia telah memasuki era digital. Masuk ke dalamnya untuk lebih produktif dan meningkatkan kualitas hidup.”

Bersamaan dengan itu XL Axiata merealisir program Gerakan Donasi Kuota (GDK) yang menyasar ke sekolah-sekolah di seluruh Indonesia, yang sampai Kamis (23/1) telah mendonasi ke lebih dari 2000 sekolah. (T/Rel/R9/d)


T#gs
LebaranDPRDTebing
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments