Rabu, 03 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Dari Kursi Roda, Fahmi Raih Prestasi Dunia

redaksi Minggu, 29 Desember 2019 20:54 WIB
SIB/Dok
Muhammad Fahmi Husein
Yogyakarta (SIB)
Muhammad Fahmi Husein mengukir prestasi dunia. Pria berusia 22 tahun mengoleksi sejumlah penghargaan global tapi yang mengharukan ketika lulusan Departemen Teknik Elektro dan Informatika, Sekolah Vokasi UGM Yogyakarta yang diwisuda 20 November 2019 itu berhasil menemukan sepatu yang bisa membuat kaum difabel menjalani terapi independen yang dikontrol lewat telepon pintar.

Temuannya beroleh penghargaan di Seoul International Invention Fair 2018. Pemuda Difabel Berprestasi 2019 itu ingin perjalanan hidupnya dapat memicu semangat pihak lain untuk terus maju tanpa harus meratapi apa yang tidak dipunya.

Saat lahir, putra pasangan Murtandlo - Ny Anik Marwati seperti orang kebanyakan. Namun, sejak kelas 4 SD tak bisa berjalan. Satu penyakit membuat otot kakinya melemah. Kondisi itu membuatnya tak berani bercita-cita tapi ayah dan ibunya terus menyemangati. Tak hanya menamatkan pendidikan dasar dan menengah tapi sampai di bangku kuliah.

Lulus seleksi, 'kendala' naik tangga masuk ke kelas di Lt 3 tak masalah. Begitu sampai di kampus setelah diantar orangtua, rekan-rekan yang menggendong. Tiap hari mendaki dan turun 64 anak tangga. Rekan-rekannya mendorong kursi roda yang dinaiki Fahmi.
Setelah meraih prestasi tingkat dunia, Fahmi masih menyimpan satu cita-cita, menciptakan mobil listrik, yang kalau dapat demi membantu orang yang berkebutuhan khusus. (T/Kps/R9/q)
T#gs
LebaranDPRDTebing
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments