Jumat, 22 Nov 2019
  • Home
  • Sinar Remaja
  • Bebas Narkoba Tetap Jadi Prioritas Penempahan Generasi Muda Brilian

Bebas Narkoba Tetap Jadi Prioritas Penempahan Generasi Muda Brilian

admin Minggu, 30 Juni 2019 11:36 WIB
SIB/Dok
Anti-Narkoba: Kakesbangpollinmas Dairi Sardin JF Purba bersama Kasubid Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya Bankesbangpol Sumut Ridwan Manurung SH MSi dan pelajar di Dairi dalam penyuluhan Anti-Narkoba.
Sidikalang (SIB) -Kepala Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Dairi Sardin JF Purba mengatakan, bebas dari penyalahgunaan Narkoba tetap jadi prioritas dalam upaya penempahan generasi muda brilian.

"Kasus tersebut sudah menjadi bahaya laten. Itu sebabnya, selain upaya dari aparat, generasi muda harus memahami upaya pencegahan yang dilakukan bahkan penindakannya," tegasnya dalam Penyuluhan Pencegahan Peredaran/Penggunaan Minuman Keras dan Narkoba di Sidikalang, Jumat (21/6).

Sardin Purba memastikan, cerita tentang Narkoba yang indah hanya ilusi alias tak benar. "Buktinya, setiap individu yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba, berakhir dengan menderita. Karenanya, jangan coba," tegasnya.

Kegiatan yang dibuka Wakil Bupati Dairi Jimmy Sihombing itu menyasar pada generasi milenial, mulai dari pelajar, Pramuka dan penggiat seni. Nara sumber dalam kegiatan maraton 4 hari tersebut di antaranya Kasubid Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya Bankesbangpol Sumut Ridwan Manurung SH MSi dan Dra Marlentina Ginting.

Ridwan Manurung menjelaskan soal bagaimana para bandar Narkoba menjajakan barang haram tersebut dengan ragam bujuk rayu. Mulai dari menggratiskan di awal sampai mencekoki dengan samaran. "Seperti memasukkan melalui minuman atau memroduksi permen dan makanan ringan," tegas pengurus wadah pekerja seni di Sumut tersebut.

Membuka sejumlah kasus, Ridwan Manurung menjelaskan, apapun alasannya, terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba merugikan diri sendiri dan orang lain. "Dari undang-undang, bertentangan. Dari kesehatan, bertentangan. Dari moral agama, melawan perintahNya!"

Ia menegaskan, individu apapun bila sudah terkena Narkoba, sulit dibayangkan masa depan yang baik dan indah. Soalnya, pribadi yang sungguh-sungguh belajar saja masih harus berjuang maksimal agar memiliki masa depan cerah. "Hanya satu kata, say no to Narkoba!" tutup Ridwan Manurung. (rel/r9/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments