Rabu, 03 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Serbaneka
  • YouTuber Cilik Ryan Kaji Beroleh Rp364 Miliar di 2019

YouTuber Cilik Ryan Kaji Beroleh Rp364 Miliar di 2019

redaksi Minggu, 22 Desember 2019 18:21 WIB
SIB/Dok
Los Angeles (SIB)
Menjelang habis hari di tahun 2019, Ryan Kaji mencatat sebagai YouTuber cilik dengan pendapatan tertinggi di dunia. Penghasilan anak berusia 8 tahun itu 26 juta dolar AS atau sekitar Rp 364 miliar pada 2019.

Bocah dengan nama asli Ryan Guan itu menjadi YouTuber berpenghasilan tertinggi di platform video itu pada 2018, dengan mengantongi 22 juta dolar AS atau Rp308,17 miliar. Kanal video berbagi yang dirilis 2015 memiliki 22,9 juta pelanggan atau subscribers.

Mulanya dinamai 'Ryan ToysReview' kebanyakan berisi video bintang cilik itu membuka kotak-kotak mainan baru dan memainkannya. Tapi menjadi kegemaran. Analitik Social Blade melaporkan, beberapa videonya sudah ditonton lebih dari satu miliar dan sejak diciptakan sudah ditonton hampir 35 miliar.

Organisasi perlindungan konsumen, Truth in Advertising, mengajukan keluhan ke Komisi Perdagangan Federal AS dengan tuduhan kanal itu tidak secara jelas menunjukkan video-video mana yang disponsori. Artinya, merek-merek tertentu membayar video itu untuk menampilkan produk-produk mereka. Kini, kanal tersebut tidak melulu tentang mainan.

Majalah Forbes memeringkatkan, Ryan melampaui kanal 'Dude Perfect' yang dikelola sekumpulan teman dari Texas. 'Dude Perfect' menampilkan trik-trik yang tampaknya sulit dilakukan.

Misalnya, melemparkan bola basket ke dalam ring basket dari puncak gedung atau dari helikopter. 'Dude Perfect' naik ke peringkat kedua, dari posisi ketiga pada tahun sebelumnya, dengan meraup 20 juta dolar AS antara I juni 2018 dan 1 Juni 2019. Urutan ketiga juga diduduki oleh bintang cilik asal Rusia, Anastasia Radzinskaya. Pada usia lima tahun, Anastasia sudah mengantongi 18 juta dolar AS.

Dua kanalnya, 'Like Nastya Vlog' dan 'Funny Stacy' memiliki total 70 juta subscribers. Video-videonya disajikan dalam Bahasa Rusia, Inggris, dan Spanyol. (T/R9/f)
T#gs
LebaranDPRDTebing
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments